‘Akiba’s Beat’ untuk PS4 & PS Vita Ungkap Detil Perdana

June 2, 2016 10:00 am
‘Akiba’s Beat’ untuk PS4 & PS Vita Ungkap Detil Perdana

Detil perdana dari “Akiba’s Beat” buatan Acquire telah terungkap melalui majalah Famitsu edisi pekan ini. Selain berbeda judul, game untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita ini juga menghadirkan tema dan gameplay yang berbeda dengan game sebelumnya yaitu Akiba’s Trip.

Berikut adalah detil yang terungkap:

Jadwal Rilis

Akiba’s Beat akan rilis di Jepang pada musim gugur, sekitar September hingga Oktober, untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Staff

  • Sutradara: Kohta Takano (Divine Gate)
  • Lagu Tema: ClariS
  • Desain Karakter: UCMM

Setting

Game ini ber-setting di Akihabara yang dibuat ulang secara realistis dengan kualitas HD. Sang tokoh utama dan kawan-kawannya terjebak di dunia yang tercemar delusi dan “hari Minggu selalu terulang.”

Karakter

  • Asahi Tachibana (Tokoh utama): Pria berumur 19 tahun yang datang ke Tokyo untuk kuliah. Dia tidak bisa menemukan alasan untuk terus kuliah dan keluar setelah satu tahun. Sejak saat itu, dia menjadi NEET.
  • Saki Hoshino: Gadis berumur 18 tahun yang pindah ke Akihabara untuk masuk sekolah kejuruan. Dia dan familiar miliknya, Pin-kun; bekerjasama untuk menghancurkan “dunia delusi” dan melindungi perdamaian jauh sebelum bertemu dengan Asahi.
  • Pin-kun: Familiar yang bekerjasama dengan Pin-kun, dia menganggap dirinya cantik.
  • Riyu Momose: Idol berumur 14 tahun yang berbasis di Akihabara.
  • Yamato Hongo: Remaja berumur 16 yang selalu berusaha terlihat cool tetapi tidak menyadari semua orang menganggapnya imut. Semua orang sering menjahilinya.

Dungeon dan Pertarungan

Pertarungan dilakukan di dungeon yang merupakan perwujudan dari delusi, dan pertarungan akan dimulai dengan menyentuh simbol musuh. Dengan menggunakan headphone spesial, Asahi dan kawan-kawannya bisa meningkatkan kemampuan bertarung dan mode pertarungan bisa berubah.

Proses Pengerjaan

Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 75 persen selesai.

akibas-beat-pengumuman

Hitungan mundur masih berlangsung di situs resminya dan akan berakhir pada jam 11:00 WIB.

Sumber: Gematsu