SMA Iwami, Setting Anime ‘Free!’, Merekrut Cosplayer Untuk Membersihkan Kolam Renang

June 2, 2016 2:00 pm
SMA Iwami, Setting Anime ‘Free!’, Merekrut Cosplayer Untuk Membersihkan Kolam Renang

Kesempatan emas hadir bagi kalian cosplayer Haruka, Makoto, maupun karakter lainnya dari anime Free! Eternal Summer yang sedang mencari lokasi photo shoot/photses (photo session). Anime ini mengambil setting lokasi di SMA Iwami, prefektur Tottori, yang sebelumnya pernah mengorganisir photo shoot anime Free! pada April lalu. Banyak yang tertarik karena bunga sakura sedang bermekaran, dan cosplayer diperbolehkan untuk menaruh bunga sakura tersebut di dalam air sebagai dekorasi tambahan.

JOI-Iwami-High-School

Kali ini SMA Iwami membutuhkan relawan untuk membersihkan kolam renang, seperti yang dilakukan oleh para karakter utama anime Free! di episode pertamanya. Peluang terbuka bagi 40 orang relawan yang akan dibagi menjadi 2 tim, 20 orang akan bekerja pada 4 Juni dan 20 orang lainnya akan bekerja pada 12 Juni. Bila relawan yang mendaftar melebihi kuota, maka akan dipilih berdasarkan undian. Penyelenggara acara ini menegaskan bahwa ber-cosplay ria dan photo shoot diperbolehkan.

JOI-Iwami

Menurut majalah Inaka Kurashi no Hon/Book of Country Living, Iwami adalah kota kecil di pinggir laut yang merupakan kota terbaik untuk tinggal di Jepang. Kota ini mendapat keuntungan karena memiliki hubungan dengan anime Free!, di antaranya dengan menjual merchandise anime, mendekor kota sesuai yang ada dalam anime tersebut, maupun mengadakan acara di Tokyo untuk mengajak fans anime Free! mengunjungi kota Iwami.

Sumber: ANN