‘Steins;Gate 0’ Versi PC Undur Rilis di Jepang

June 2, 2016 11:00 am
‘Steins;Gate 0’ Versi PC Undur Rilis di Jepang

5pb. mengumumkan bahwa versi PC dari “Steins;Gate 0” jadwal rilisnya harus diundur di Jepang. Versi PCnya awalnya dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 24 Juni tetapi sekarang diundur menjadi 26 Agustus, lebih dari 2 bulan.

Untuk alasan pengundurannya, 5pb. hanya mengatakan karena ada “berbagai alasan” dan meminta maaf kepada orang-orang yang sudah menantikan rilis game-nya. Game ini sudah rilis lebih dahulu untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Ada kemungkinan jadwal rilisnya diundur agar versi Inggrisnya bisa rilis bersamaan.

PQube sudah mengumumkan versi Inggris dari Steins;Gate 0 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Visual novel ini direncanakan untuk rilis pada tahun 2016. Tetapi tepat sebelum pengumuman resminya, beberapa toko game di Spanyol secara tidak sengaja membocorkan pengumuman versi Inggris tersebut. Toko-toko tersebut menuliskan bahwa versi Inggrisnya akan dirilis pada tanggal 26 Agustus, sama seperti tanggal rilis baru untuk versi Jepang yang akan rilis di PC. Karena itu, ada kemungkinan versi Inggrisnya akan mendapatkan versi PC juga yang akan rilis di hari yang sama.

steins-gate-0-pc-delay

Steins;Gate 0 adalah sekuel dari salah satu ending Steins;Gate yang menceritakan Rintarou Okabe yang gagal menyelematkan Kurisu Makise dan menjadi depresi. Suatu hari, Okabe bertemu dengan seseorang yang membangun AI dengan ingatan Makise. Pertemuan ini membawa Okabe ke misteri baru yang berhubungan dengan sebuah alat bernama “Amadeus.”

Sumber: Gematsu