‘Criminal Girls 2’ Versi Inggris Diumumkan, Dapatkan Banyak Perubahan

June 3, 2016 11:00 am
‘Criminal Girls 2’ Versi Inggris Diumumkan, Dapatkan Banyak Perubahan

NIS America mengumumkan bahwa mereka siap menghadirkan versi Inggris dari “Criminal Girls 2: Party Favors” untuk PlayStation Vita pada tanggal 20 September. Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka juga menayangkan trailer perdananya.

NIS America menjelaskan bahwa versi Inggrisnya bisa menjadi kenyataan, mereka harus melakukan perubahan pada 4 aspek game-nya. Berikut adalah detil yang mereka ungkapkan lewat NIS America blog:

Redrawn Art

Kali ini NIS America memiliki waktu lebih banyak untuk mengerjakannya. Mereka tidak ingin melakukan perubahan pada game-nya yang terlihat jelas atau terlihat “aneh,” jadi mereka bekerjasama dengan artist aslinya di Jepang untuk menggambar ulang gambar-gambar untuk bagian Motivation yang dapat menimbulkan masalah karena terlihat eksplisit. Tetapi mereka tidak ingin pengalaman game-nya berubah, jadi mereka melakukan usaha tambahan dengan memasukkan efek Live2D ke gambar barunya.

Terminology Changes

Sama seperti dengan game pertamanya yaitu Criminal Girls: Invite Only, istilah “Punishment” diubah menjadi “Motivation,” dan beberapa perubahan istilah dari game pertamanya dibawa ke sini. Akan ada juga beberapa terjemahan yang dirubah. Hal ini mengurangi power distance antara karakter pemain dengan para gadis dalam Reformation Program dan membuat aktivitas game-nya menjadi lebih konsensual.

No Native Language Dialogue

Sama seperti dengan Criminal Girls: Invite Only, NIS America tidak menghadirkan voiceover dalam bahasa Inggris. Teks game-nya dalam bahasa Inggris tetapi suara karakter dalam bahasa Jepang.

No Motivation Dialogue

Beberapa dialog ini dapat menimbulkan masalah power distance, atau dianggap sebagai persetujuan untuk berbagai aktivitas dalam game ini. Dialog ini juga menimbulkan masalah teknis untuk lokalisasi karena tidak ada subtitle. Karena itu, alasan lainnya dialog ini dihapus adalah untuk menghindari tidak ada teks untuk beberapa perkataan dalam bahasa Jepang.

Dalam Criminal Girls 2: Party Favors, kalian akan kembali ke neraka dan harus mendidik grup Deliquent baru melalui Reformation Program. Kali ini salah satu dari 7 gadis di grup kalian tidak terlihat seperti seharusnya. Seiring kalian menjelajahi Hell Spire, kalian harus menghadapi berbagai masalah yang mengganggu proses penyatuan tim dan menghadapi dosa mereka. Ungkap cerita unik masing-maing gadis dan bentuk mereka jadi wanita yang siap menghadapi penembusan dosa.

Sumber: Gematsu