Nintendo Dirumorkan undur Jadwal Produksi NX untuk Tambahkan VR

June 3, 2016 16:00
Nintendo Dirumorkan undur Jadwal Produksi NX untuk Tambahkan VR

Saat ini Nintendo sedang menyiapkan konsol baru yang memiliki kode nama NX. Karena itu, banyak rumor yang beredar seputar konsolnya karena Nintendo sering menghadirkan konsol yang unik. Sekarang beredar rumor lagi dari situs Digitimes yang mengungkapkan bahwa jadwal produksi masal untuk NX diundur.

Digitimes mengatakan bahwa jadwal produksi masal diundur dari pertengahan 2016 ke awal 2017. Alasan pengundurannya adalah untuk meningkatkan “pengalaman bermain video-game/handheld-game yang terintegrasi” dengan tambahan fitur virtual reality. Digitimes mendapatkan rumor ini dari “supply chain di hulu yang ada hubungannya dengan produksi konsol tersebut.”

Digitimes menyatakan bahwa konsolnya akan dirakit oleh Foxconn Electronics dan memiliki layar berukuran 5 hingga 7 inci, controller, dan joystick agar bisa dimainkan sebagai konsol portable, tetapi juga bisa dihubungkan ke TV untuk dimainkan sebagai konsol biasa.

nintendo-nx-delay-produksi

Selain itu, Digitimes juga mengungkapkan bahwa Nintendo telah mengurangi jumlah pesanan utuk NX. Awalnya mereka berencana untuk memesan sebanyak 20 juta unit untuk tahun pertamanya, tetapi sekarang target pengirimannya diturunkan menjadi 9,5 juta hingga 10 juta unit. Sumber untuk situs tersebut mengtakan bahwa pengurangan ini dilakukan karena pasar konsol sudah menurun dan juga kekhawatiran karena penjualan Wii U yang tidak memuaskan, hanya 2 juta unit di tahun 2015.

Nintendo akan mengungkapkan detil mengenai NX di tahun ini dan konsolnya dijadwalkan untuk rilis pada bulan Maret 2017.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.