Rasa Takut Fans Menjadi Kenyataan, ‘Metal Gear Solid’ Akhirnya Jadi Pachislot

June 3, 2016 8:00 pm
Rasa Takut Fans Menjadi Kenyataan, ‘Metal Gear Solid’ Akhirnya Jadi Pachislot

Selain membuat game, Konami juga memiliki divisi khusus untuk pachinko dan pachislot. Divisi ini cukup dibenci oleh banyak gamer karena menandakan “matinya” sebuah seri apabila ada versi pachinko atau pachislot. Setelah mengecewakan fans dengan membuat pachislot Silent Hill dan pachinko Castlevania, Konami kini siap menghadirkan “Metal Gear Solid: Snake Eater” versi pachislot.

Versi pachislot menggunakan basis Metal Gear Solid 3: Snake Eater. Teaser yang ditayangkan memperlihatkan keunikan mesinnya yang menggunakan layar 32 inci. Selain itu, teaser-nya memperlihatkan kembali adegan sebelum pertarungan antara Boss dan Snake yang menggunakan model 3D yang sangat bagus. Sayangnya, model 3D ini hanyalah untuk pachislot saja, bukan Metal Gear Solid baru. Tentunya video ini menuai banyak dislike dari gamer.

Sepertinya Hideo Kojima terus mempertahankan agar seri Metal Gear Solid tidak menjadi pachislot. Konami baru berani melakukan hal ini setelah Kojima keluar dari Konami setelah menyelesaikan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Sekarang, Kojima mendirikan studio baru bernama Kojima Productions. Saat ini dia sedang menyiapkan game action untuk PlayStation 4.

Melihat teaser-nya, saya hanya bisa mengikuti orang-orang untuk menggunakan hashtag “#FucKonami.”