Trailer Terbaru ‘Pokemon Sun & Moon’ Perkenalkan Pokemon Legendaris, Wilayah Alola, dan Lainnya

June 3, 2016 2:00 pm
Trailer Terbaru ‘Pokemon Sun & Moon’ Perkenalkan Pokemon Legendaris, Wilayah Alola, dan Lainnya

Nintendo dan The Pokemon Company telah merilis trailer terbaru untuk “Pokemon Sun & Moon.” Meski durasi trailer-nya tidak mencapai 2 menit, trailer ini mengungkapkan banyak informasi baru seperti Pokemon legendaris, nama wilayahnya, fitur QR Scanner, Pokedex yang unik, dan juga karakter baru.

Legendary Pokemon

Solgaleo (Video Pendek)

  • Kategori: Sunne Pokemon
  • Tinggi: 11’02”
  • Berat: 507,1 lbs
  • Tipe: Psychic/Metal
  • Ability: Full Metal Body

pokemon-sun-moon-alola-solgaleo

Sejak zaman dahulu, Solgaleo sudah dikenal sebagai perwakilan dari matahari. Dia dikenal sebagai “monster yang memakan matahari.” Tubuh Solgaleo menyimpan banyak energi dan akan bersinar apabila diaktifkan. Mane-nya mengalir dan terlihat seperti matahari. Serangan ciri khasnya adalah Sunsteel Strike, serangan yang menyerang musuh dengan kekuatan setara meteor dan tidak mempedulikan Ability lawan.

Ability Solgaleo adalah Full Metal Body, Ability baru yang belum pernah dimiliki Pokemon mana pun. Dengan Ability Full Metal Body, status Pokemon tidak akan turun karena efek serangan atau Ability lawan.

Lunala (Video Pendek)

  • Kategori: Moone Pokemon
  • Tinggi: 13’01”
  • Berat: 264.6 lbs
  • Tipe: Pyschic/Ghost
  • Ability: Shadow Shield

pokemon-sun-moon-alola-lunala

Sejak zaman dahulu, Lunala dikenal sebagai perwakilan bulan. Dia dikenal sebagai “monster yang memanggil bulan.” Lunala terus menyerap cahaya dan mengubahnya menjadi energi. Sayapnya terbuka untuk menyerap cahaya dan terlihat seperti bulan sabit yang penuh kilauan, seperti langit malam yang indah. Serangan ciri khas Lunala adalah Moongeist Beam yang berupa beam cahaya yang tidak mempedulikan Ability lawan.

Ability milik Lunala adalah Shadow Shield, Ability baru yang belum dimiliki Pokemon mana pun. Dengan Shadow Shield, Pokemon akan menerima damage yang lebih kecil pada saat HP penuh.

Alola Region

Kunjungi Wilayah Alola! (Video Pendek)

pokemon-sun-moon-alola-peta

Petualangan baru kalian di Pokemon Sun & Moon berada di kepulauan tropis di wilayah Alola! Wilayah Alola terdiri dari 4 pulau yang penuh dengan alam yang indah dan sebuah pulau buatan. Banyak Pokemon yang belum ditemukan berada di pulau-pulau tersebut.

Warga Alola

Selain banyak Pokemon baru, dunia Pokemon Sun & Moon dipenuhi dengan orang-orang yang bervariasi. Mari berkenalan dengan beberapa orang yang akan kalian temui pada saat menjelajahi wilayah Alola.

Hero & Heroine (Video Pendek)

pokemon-sun-moon-alola-hero

Kalian akan bisa memilih untuk menjadi hero atau heroine dalam Pokemon Sun & Moon dan menggunakan nama apa saja. Ceritanya dimulai ketika kalian baru pindah ke Alola dan petualangan kalianpun langsung dimulai untuk mencari dan merawat berbagai Pokemon.

Kalian akan bisa memilih jenis kelamin dan penampilan karakter.

Professor Kukui (Video Pendek)

pokemon-sun-moon-alola-prof

Professor Kukui adalah profesor Pokemon yang paling diandalkan di Alola. Dia tinggal dekat rumah kalian. Dia sangat semangat meneliti Pokemon dan kadang-kadang sering kena serang Pokemon saat mempelajarinya. Dengan mengenakan jas lab dengan telanjang dada, dia memiliki gaya yang unik

Lillie (Video Pendek)

pokemon-sun-moon-alola-lillie

Lillie adalah gadis misterius yang membantu profesor. Gadis muda ini seumuran dengan karakter kalian, dan bekerja sebagai asisten Professor Kukui karena alasan pribadi. Dia tidak suka menyuruh Pokemon bertarung, tetapi sangat suka membaca dan sudah membaca berbagai buku. Lillie memiliki peran penting dalam cerita Pokemon Sun & Moon.

Hau, Teman Kalian (Video Pendek)

pokemon-sun-moon-alola-hau

Hau adalah pemuda pecinta Pokemon dan rakus. Dia seumuran dengan karakter kalian. Ketika kalian baru pindah ke Alola, dia langsung berteman dengan kalian. Dia sangat menyukai malasada, makanan khas Alola, dan selalu mencari toko malasada. Dia adalah orang yang baik hati dan sangat menyukai Pokemon.

QR Scanner

Temui Pokemon Baru dengan QR Scanner

pokemon-sun-moon-alola-qr

Dalam Pokemon Sun & Moon, ada fungsi QR Scanner yang digunakan untuk mencari informasi mengenai Pokemon ketika kalian melakukan scan ke QR Code. Dengan QR Scanner, kalian akan scan QR Code dan melihat informasi mengenai Pokemon yang sesuai dengan QR Code tersebut. Ada banyak QR Code di sekitar kalian, jadi coba kalian scan untuk mencari informasi mengenai Pokemon.

Mendaftarkan Pokemon ke Pokedex

Dengan melakukan scan pada QR Code khusus, kalian bisa mendaftarkan Pokemon di Alola ke Pokedex kalian dan mencari tahu habitat Pokemon-nya. Jika kalian scan QR Code untuk Pokemon yang belum kalian tangkap, kalian bisa mencarinya berdasarkan informasi habitatnya.

Berbagai QR Code Pokemon

Kalian bisa melihat QR Code untuk Pokemon yang sudah kalian tangkap di Pokedex kalian. Jika kalian memperlihatkan QR Code ini ke teman kalian, teman kalian akan bisa mendaftarkan Pokemon kalian di Pokedex miliknya.

Rotom Pokedex

Rotom Pokedex adalah Rekan Perjalanan Kalian

pokemon-sun-moon-alola-pokedex

Pokedex adalah perangkat yang praktis untuk merekam informasi Pokemon yang kalian lihat dan tangkap sepanjang petualangan kalian. Di Pokemon Sun & Moon, karakter kalian mendapatkan Pokedex spesial dari Professor Kukui untuk membantu perjalanan kalian. Alat ini dikenal sebagai Rotom Pokedex dan di dalamnya terdapat Rotom, Pokemon yang bisa tinggal di berbagai alat elektronik. Pokedex ini tidak hanya sekadar merekam data Pokemon, tetapi memliki kepribadian yang unik. Rotom Pokedex akan menampilkan lokasi kalian, tujuan kalian, memberi saran, dan masih banyak lainnya.

Rotom Pokedex adalah perangkat yang sangat jarang. Hanya ada beberapa Trainer yang memilikinya.

Nintendo juga mengumumkan bahwa mereka akan mengumumkan informasi lebih lanjut mengenai Pokemon Sun, Pokemon Moon, dan Pokemon GO dalam livestream Nintendo Treehouse Live di E3 2016.

Pokemon Sun & Moon akan dirilis pada tanggal 18 November untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu