Kakek Berusia 96 Tahun Ini Resmi Menjadi Lulusan Tertua Sedunia

June 4, 2016 17:00
Kakek Berusia 96 Tahun Ini Resmi Menjadi Lulusan Tertua Sedunia

Seorang kakek berusia 96 tahun di bagian barat Jepang baru saja mengekspresikan kegembiraannya setelah diakui menjadi lulusan tertua sedunia.  Dalam artikel ini juga terdapat foto Shigemi Hirata yang sedang memegang sertifikat dari Guiness Book of Record miliknya.

Aku benar-benar bahagia. Belajar selalu menyenangkan tidak peduli umur berapapun,” menurutnya yang didatangi oleh reporter di Takamatsu.

Kakek Hirata lahir pada tanggal 1 September 1919, beliau menerima gelar Sarjana Seni di bulan Maret saat berumur 96 tahun 200 hari. Dia lulus dari Kyoto University of Art and Design setelah 11 tahun mengenyam kelas seni keramik.

JOI - kakek 96 tahun lulus jadi sarjana universitas (2)

Hirata mendaftarkan dirinya di universitas pada tahun 2005 saat dia berusia 85 tahun untuk mengejar seni tanah liat, sebuah hobi yang ditekuninya sejak menjadi pensiunan. Walaupun banyak pelajaran yang harus diambil olehnya dari rumah, dia terkadang juga ikut belajar di universitasnya di Kyoto.

Umur panjangku adalah sesuatu yang seperti takdir. Aku beruntung bertemu dengan orang-orang yang pernah kutemui,” kata Hirata yang saat ini memiliki 2 anak, 5 cucu, dan 4 cicit.

Lahir di dekat prefektur Hiroshima, Kakek Hirata juga bekerja di angkatan laut pada Perang Dunia Kedua, dan kemudian bekerja di rumah sakit pasca perang.

Targetku sekarang adalah untuk hidup sampai umur 100,” katanya sebelum bercanda, “Kalau aku masih sehat sampai saat itu, aku rasa aku akan mencoba untuk mendaftarkan diri ke sekolah S2.

Semoga kakek Hirata tetap sehat dan berhasil mendapatkan gelar Master, atau bahkan Doktor tertua di dunia ya.

Sumber: Japan Today

Sorry. No data so far.