Sekai Project Akan Merilis ‘Clannad: Side Stories’ di PC via Steam

June 4, 2016 14:00
Sekai Project Akan Merilis ‘Clannad: Side Stories’ di PC via Steam

Setelah merilis game utamanya, Clannad, dalam bahasa Inggris via Steam pada bulan November lalu, kini Sekai Project kembali membawa Clannad: Side Stories ke PC dalam bahasa Inggris. Game ini adalah sebuah game pelengkap dari seri terdahulunya. Game ini juga adalah salah satu bagian dari target dana Kickstarter mereka yang berhasil menggalang 140.000 USD atau sekitar 1,5 milyar Rupiah hanya dalam 1 hari.

Game ini (dalam bahasa Jepang bertajuk Hikari Mimamoru Sakamichi de) pada awalnya hanya berupa sebuah drama CD yang kemudian diadaptasi menjadi versi visualnya dalam konsol PlayStation Portable di tahun 2008. Kemudian menjadi DLC untuk versi PlayStation 3 di tahun 2011. Rilisan baru Sekai Project ini juga akan mengoptimalisasi resolusi CG dan ilustrasi gamenya untuk resolusi PC.

JOI - clannad side stories masuk steam (2)

Game ini sudah menginspirasi rilisnya sebuah movie anime dan dua seri anime televisi. Clannad bercerita mengenai seorang siswa nakal bernama Tomoya Okazaki yang suatu hari bertemu gadis aneh bernama Nagisa Furukawa. Nagisa satu tahun lebih tua dari Tomoya namun dia harus mengulang satu tahun di sekolah karena penyakitnya. Bersama dengan Nagisa, Tomoya kemudian membantunya mendirikan kembali klub drama sekolahnya.

sumber: ANN

Sorry. No data so far.