Sticky Notes Kucing yang Kurang Berguna

June 6, 2016 9:00 pm
Sticky Notes Kucing yang Kurang Berguna

Bahasa Jepang memiliki banyak frasa, idiom, maupun ungkapan yang berhubungan dengan kucing. Salah satunya adalah Neko no Hitai yang memiliki arti a cat’s forehead/jidat kucing, biasanya digunakan untuk mendeskripsikan rumah, kamar, atau ruang interior lainnya yang sangat kecil.

JOI-Neko-Hitai

Village Vanguard, salah satu pengecer barang-barang atau produk terkenal di Jepang, membuat sticky notes yang terinspirasi dari neko no hitai bernama Neko no Hitai Sticky Notes. Produk ini terdiri dari dua jenis kucing bernama Pepe dan Muddy. Sesuai namanya, ruang bagi kalian untuk menulis sesuatu di jidat kucing tersebut sangat kecil.

JOI-Neko-Oren

JOI-Neko-Cokelat

Meskipun unik karena memiliki muka kucing Pepe dan Muddy yang kawaii namun sticky notes ini sayangnya kurang berguna untuk menuliskan pesan. Lebih cocok bila dikatakan sticky notes kucing-kucing tersebut ‘berusaha menjadi berguna’ dibanding berguna seperti sticky notes pada umumnya.

Village Vanguard sadar akan kekurangan yang dimiliki sticky notes ini. Dalam website resminya, produk ini diberi keterangan “Saking kecilnya tidak ada tempat untuk menulis” dan dibandrol seharga 648 yen (sekitar 81.000 rupiah). Apakah kalian berminat membelinya?

Sumber: RocketNews