Paper Art Toko Makanan Anime ‘Spirited Away’

June 7, 2016 3:00 am
Paper Art Toko Makanan Anime ‘Spirited Away’

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler bagi yang belum menonton anime Spirited Away. Silahkan melanjutkan atas pengertian kalian masing-masing.

Bingung mencari kegiatan untuk menghabiskan waktu luangmu? Jika kalian suka melakukan prakarya atau suka dengan anime Spirited Away, paper art kit ini mungkin bisa menjadi jawabanmu. Studio Ghibli yang sebelumnya pernah membuat papercraft karakter Cat Bus dari salah satu karyanya, My Neighbor Totoro, kali ini membuat miniatur toko makanan dari Spirited Away.

JOI-Paper-5

Masih ingat dengan jalan cerita anime yang dirilis 15 tahun yang lalu ini? Chihiro dan kedua orang tuanya tanpa sengaja menemukan sebuah kota misterius, tidak ada orang lain selain mereka seakan-akan kota tersebut tidak berpenghuni. Orangtua Chihiro yang melihat ada toko dengan makanan lezat tidak mampu menahan hasrat mereka untuk makan ‘gratis’. Lama-kelamaan, mereka pun berubah menjadi babi karena kerakusannya. Chihiro pun terpaksa bekerja di sebuah bathhouse/rumah pemandian untuk mengembalikan orangtuanya seperti semula.

JOI-Paper-2

JOI-Paper-4

JOI-Paper-1

Paper art kit ini mengambil lokasi adegan saat orangtua Chihiro makan hingga berubah menjadi babi. Bagian-bagian dari bangunan tersebut dipotong menggunakan laser di atas paper board yang tebal. Tidak perlu khawatir bila tidak punya bakat di bidang seni, karena untuk menyatukan bagian-bagian tersebut hanya membutuhkan perekat. Detail dari paper art kit ini diperhatikan, contohnya piring-piring makanan yang sama dengan animenya.

JOI-Paper-Babi-2

JOI-Paper-Babi

Toko makanan ini adalah bagian ke empat dari seri “Mysterious Town” atau Fushigi no Machi. Paper art kit ini dijual seharga 4800 yen (sekitar 599.000 rupiah) ditambah pajak dan ongkos kirim. Tertarik membuat miniatur mini dari kota misterius anime Spirited Away?

JOI-Paper-3

 

Sumber: RocketNews