Persona 5 Versi Bahasa Inggris Baru Akan Rilis di Tahun 2017

June 7, 2016 20:41
Persona 5 Versi Bahasa Inggris Baru Akan Rilis di Tahun 2017

Para penggemar Persona di Jepang (dan yang bisa bahasa Jepang) hanya perlu menunggu beberapa bulan lagi sebelum game terbaru di serinya, Persona 5, rilis September ini. Kini akun Twitter resmi dari Playstation telah menampilkan sampul edisi baratnya sambil mengumumkan tanggal rilisnya. Sayangnya, tanggal rilis versi barat dari game yang ditunggu-tunggu ini ternyata rilis jauh lebih lama ketimbang versi Jepangnya.



Edisi bahasa Inggris dari Persona 5 baru akan dirilis di PS4 dan PS3 pada hari Valentine tahun depan, 14 Februari 2017, 5 bulan setelah edisi Jepangnya yang rilis pada 17 September 2016.

Perlu diingat bahwa game-game Persona sebelumnya memang sering melewati waktu yang cukup lama antara edisi bahasa Jepang dengan edisi bahasa Inggrisnya, di mana Persona 3 butuh waktu 1 tahun lebih sebelum dibawa ke barat (meski sebelum P3 rilis, popularitasnya memang belum meroket seperti sekarang) dan Persona 4 butuh jeda waktu 5 bulan dari edisi Jepangnya, sama seperti P5 ini. Beberapa game spinoff-nya (P4 Arena, P4 Arena Ultimax, P4 Dancing All Night) rilis dalam jeda waktu yang lebih singkat (1-2 bulan saja), tetapi perlu diperhatikan juga jumlah teks/cerita mereka tidak sebanyak game utamanya dan mereka dikerjakan dengan bantuan studio-studio game lain.

Mengingat popularitas seri Persona di luar Jepang saat ini terhitung sangat tinggi, rasanya agak janggal mereka memberikan jarak rilis yang cukup jauh untuk edisi baratnya. Moga-moga tidak banjir spoiler sebelum versi Inggrisnya keluar deh.