Setelah Rilis Video Gameplay, ‘Fate/Extella’ Jelaskan Detil Gameplay

June 7, 2016 6:00 pm
Setelah Rilis Video Gameplay, ‘Fate/Extella’ Jelaskan Detil Gameplay

Setelah menunggu cukup lama, Marvelous akhirnya memperlihatkan tampak gameplay dari “Fate/Extella.” Sekarang, mereka mengungkapkan detil terbaru mengenai profil karakter dan juga penjelasan mengenai gameplay-nya yang sangat berbeda dengan Fate/Extra.

Kali ini ada 3 Servant yang diperkenalkan yang baru saja dikonfirmasikan akan bisa dimainkan dalam game ini:

Artoria Pendragon

  • Pengisi suara: Ayako Kawasumi
  • Class: Saber
  • Noble Phantasm: Sword of Promised Victory (Excalibur)

fate-extella-gameplay-detil-1

King Arthur. Ksatria yang memimpin Knights of the Round Table. Dia adalah raja yang diberi kekuatan oleh naga untuk melindungi Britain. Dia memiliki kemampuan bertarung yang menakjubkan karena memiliki kekuatan sihir yang sangat banyak. Satu serangannya setara dengan serangan dewa.

Gilgamesh

  • Pengisi Suara: Tomokazu Seki
  • Class: Archer
  • Noble Phantasm: The Star of Creation that Split Heaven and Earth (Enuma Elish)

Ksatria dari mitos Mesopotamia. Dia menyebut dirinya sebagai “The Oldest King of Heroes.” Sebagai yang paling tua dalam sejarah manusia, dia adalah “raja yang menjadi legenda.” Dia adalah hakim yang tinggal di antara manusia meski mewarisi darah dewa. Demi memiliki semua Noble Phantasm, dia telah membunuh berbagai pahlawan.

Mumei

  • Pengisi Suara: Junichi Suwabe
  • Class: Archer
  • Noble Phantasm: Infinite Creation of Swords (Unlimited Blade Works)

fate-extella-gameplay-detil-3

Seseorang dengan jiwa seteguh besi dan jubah merah. Dia adalah orang yang sinis dan selalu berkepala dingin, tetapi sebenarnya sangat penyayang. Meski dia adalah Archer, Mumei ahli dalam pertarungan jarak dekat. Meski tidak memiliki Noble Phantasm yang kuat, dia bisa menghadapi berbagai rintangan.

Gameplay dari Fate/Extella bisa dibilang serupa dengan Dynasty Warriors atau Senran Kagura: Shinovi Versus/Estival Versus. Berikut adalah penjelasannya:

High-Speed Servant Action

fate-extella-gameplay-detil-4

Dalam Fate/Extella, kalian bisa lari bebas di medan perang sambil mengendalikan Servant. Kalian akan bisa melakukan serangan kombinasi dengan serangan lemah dan serangan kuat. Selain itu, kalian juga bisa melakukan aerial dash dan guard yang akan membantu pertarungan kalian.

Area Supremacy Battle

fate-extella-gameplay-detil-5

Dalam Area Supremacy Battle, Servant harus menyerang Sector untuk mendapatkan “Regime Matrix” yang merupakan kunci untuk masing-masing Sector. Kalian akan menang apabila bisa mengumpulkan ke-15 Regime Matrix, tetapi masing-masing Sector memiliki jumlah kunci yang berbeda-beda.

Karena ini, kalian tidak bisa hanya membantai musuh saja, tetapi harus bertarung sambil memikirkan berbagai hal. Contohnya adalah “memprioritaskan menyerang Sector dengan kunci yang lebih banyak:” atau”bertarung sambil melindungi Sector kalian dari serangan musuh.”

Extella Maneuver

fate-extella-gameplay-detil-6

Extella Maneuver adalah serangan spesial yang bisa diaktifkan dengan menggunakan gauge. Kalian bisa langsung membantai banyak musuh yang mengelilingi Servant kalian. Selain itu, apabila kalian menggunakan gauge lagi pada saat menyerang, kalian bisa melakukan serangan secara berturut-turut.

Data Share

fate-extella-gameplay-detil-8

Melalui PlayStation Network, kalian bisa meng-upload data save dari PlayStation 4 atau PlayStation Vita dan melakukan transfer antar platform. Hal ini disebut sebagai Cross-Save. Selain itu, melalui Ad-hoc Mode untuk versi PS Vita, kalian juga bisa bertukar kartu profil dengan pemain lain. Dan apabila data save dari versi PS Vita yang dilengkapi dengan kartu profil yang ditukar dipindahkan ke versi PlayStation 4, kalian akan bisa mendapatkan item bonus di game-nya.

Fate/Extella akan rilis di Jepang pada tanggal 10 November untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Marvelous menyiapkan banyak limited edition dan bonus toko yang menarik. Versi Inggris masih belum diumumkan, tetapi XSEED telah mendaftarkan nama domain game ini.

Sumber: Gematsu