Falcom Umumkan ‘Tokyo Xanadu eX+’ untuk PlayStation 4

June 8, 2016 2:00 pm
Falcom Umumkan ‘Tokyo Xanadu eX+’ untuk PlayStation 4

Melalui Dengeki PlayStation edisi terbaru, Falcom mengumumkan bahwa mereka siap membawa Tokyo Xanadu ke PlayStation 4 dengan judul “Tokyo Xanadu eX+.” Action RPG ini sebelumnya rilis di PlayStation Vita pada bulan September dan hanya rilis di Jepang saja.

Tokyo Xanadu mengambil setting di kota fiktif Morimiya yang berada di pinggiran Tokyo dan menceritakan tentang sekelompok murid SMA yang “berkualifikasi” untuk menggunakan Soul Device. Mereka menggunakan senjata ini untuk menghadapi makhluk bernama Greed yang datang dari dunia lain.

Tokyo Xanadu eX+ yang hadir di PS4 akan berjalan dalam resolusi 1080p dengan frame rate 60 fps. Game-nya akan menghadirkan after story yang ber-setting beberapa bulan setelah kejadian di cerita utamanya. Tidak hanya itu, akan ada juga side story untuk masing-masing karakter (kecuali Kou). Total cerita tambahan ini dikatakan setara dengan dua chapter dari cerita utamanya.

tokyo-xanadu-exp

Akan ada juga karakter baru yang bisa dimainkan, di antaranya adalah White Shroud dan “Technique Unleashed State Asuka.” White Shroud bisa menjelajahi dungeon dan memiliki atribut Light yang kuat melawan semua atribut kecuali Shadow. Dia memiliki paramater awal yang tinggi dan memiliki kemampuan menembak, terbang, dan kekuatan yang lebih tinggi.

Tambahan fitur lainnya adalah tingkat kesulitan baru yaitu Calamity. Dengan ini, game-nya menawarkan 5 tingkat kesulitan: Beginner, Normal, Advanced, Elite, dan Calamity. Falcom juga menambahkan mode Boss Time Attack dan Boss Rush. Sayangnya game ini tidak mendukung Cross-Save dengan versi PS Vita.

Tokyo Xanadu eX+ akan rilis di Jepang pada tanggal 8 September untuk PlayStation 4. Mudah-mudahan dengan adanya versi PS4 ini, XSEED jadi tertarik untuk merilis versi Inggrisnya.

Sumber: Gematsu