Netizen Jepang, “Memangnya kucing bisa terbang?”

June 8, 2016 3:00 pm
Netizen Jepang, “Memangnya kucing bisa terbang?”

Kucing adalah binatang yang bisa pergi jauh di malam hari dan pulang di pagi hari untuk sarapan. Pada dasarnya, mereka adalah binatang teritorial, karena itu mereka masih bisa mengingat jalan pulang walaupun sudah pergi jauh. Tapi sebagai pemilik, mungkin kamu juga penasaran ke manakah mereka pergi selama kamu tidur? Seberapa jauh mereka bisa berjalan, dan di manakah tempat mereka biasa bermain?

Seorang pengguna Twitter dengan nama Orangeflower08 menemukan sebuah situs yang memuat proyek pelacak GPS yang dapat merekam ke manapun kucingmu pergi. Terkesima dengan gambar-gambar yang ada di dalam situs tersebut, dia pun memutuskan untuk membaginya dengan para netizen lain lewat akun Twitter-nya. Hasilnya, tweet tersebut langsung populer dengan lebih dari 52.000 retweet saat artikel ini ditulis.

Penasaran seberapa jauh kucing bisa pergi dari rumah? Berikut adalah beberapa rekamannya.


https://twitter.com/orangeflower08/status/739034684881928192

Bila kamu melihat di foto pertama, rasanya tidak heran bila si kucing hanya berjalan sejauh beberapa blok saja di sekitar rumah. Di foto kedua terlihat si kucing mulai berjalan-jalan jauh dari rumah, dan dia tidak berjalan dalam 1 arah saja. Namun foto ketiga adalah yang paling mengejutkan. Si kucing berhasil berjalan sampai ke gunung dan tetap bisa pulang dengan selamat!

JOI - memang kucing bisa terbang (2)

Heran dengan fenomena tersebut, beberapa netizen Jepang pun berpendapat sebagai berikut:

  • Wah, aku tidak tahu kalau kucing bisa berjalan sejauh itu.”
  • Gambar ketiga, apakah kucingnya hang gliding turun dari gunung?
  • Memangnya kucing bisa terbang? Bagaimana cara mereka bisa pergi sejauh itu.

Walaupun saya tidak percaya kucing bisa terbang, namun setelah melihat dia bisa pergi sejauh itu dan pulang dengan selamat, mau tidak mau saya harus memikirkan kemungkinannya. Apakah kamu juga punya kucing yang suka menghilang di malam hari?

Sumber: Rocketnews