Waktu Permainan ‘World of Final Fantasy’ Lebih dari 100 Jam

June 8, 2016 1:00 pm
Waktu Permainan ‘World of Final Fantasy’ Lebih dari 100 Jam

Bersamaan dengan dirilisnya trailer baru untuk acara E3 2016, majalah Famitsu edisi terbaru dilengkapi dengan artikel wawancara bersama sutradara Hiroki Chiba dan art director Yasuhisa Izumisawa yang mengerjakan “World of Final Fantasy.” Wawancara ini mengungkapkan banyak informasi baru mengenai game RPG yang mempertemukan berbagai karakter dari seri Final Fantasy ini.

Berikut adalah rangkuman detil dari hasil wawancaranya:

  • Game-nya saat ini berada dalam tahap poles dan mengatur balance. Mereka sedang menyelesaikan game-nya secara keseluruhan.
  • Karakter-karakter Final Fantasy yang hadir di World of Final Fantasy bukan datang dari dunia lain, tetapi sudah lama hidup di Grimoire. Akan ada juga kombinasi karakter yang unik.
  • Game-nya dibuat agar bisa dimainkan degnan santai. Mereka menyiapkan sistem yang memungkinkan kalian untuk kembali ke kota dari dungeon kapan saja, dan juga untuk kembali lagi ke dungeon.
  • Apabila kalian kalah di pertarungan, kalian hanya akan kembali ke tempat awal dan tidak akan kehilangan uang dan item. Saat ini mereka sedang melakukan balancing agar kalian bisa bertarung secara gegabah.
  • Di luar melatih Mirage dan elemen tambahan lainnya, durasi ceritanya lebih dari 100 jam.
  • Volume game-nya setara dengan seri utama Final Fantasy. Terdapat juga sub-story dan event dengan karakter Final Fantasy.
  • Event bisa dipercepat atau di-skip.
  • Meski di awal game kalian akan bisa membantai musuh tanpa perlu banyak pikir, di paruh akhirnya pertarungan bisa menjadi sulit apabila kalian tidak mempertimbangkan atribut.
  • Lebih dari 200 Mirage ada dalam game ini. Karena Mirage akan kesepian apabila kalian tidak menggunakannya, Square Enix sedang melakukan balancing agar kalian bisa melatih semuanya.
  • Square Enix ingin membuat figure dari World of Final Fantasy.

world-of-final-fantasy-100-jam-dual-audio

Versi Jepang dilengkapi dengan berbagai seiyuu ternama seperti Kana Hanazawa yang mengisi suara Ena Kuro, Eri Kitamura yang mengisi suara Seraphy, Ayana Taketatsu yang mengisi suara Tama, dan masih banyak lainnya. Versi Inggrisnya masih belum diketahui akan memiliki dual voiceover atau tidak, tetapi Daniel Sato yang merupakan community manager Square Enix di Eropa mengungkapkan bahwa mereka akan menyampaikan permintaan ini kepada tim yang mengerjakan game-nya.

World of Final Fantasy akan rilis pada tanggal 25 Oktober 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.