Bandai Mengumumkan Lini Plamo Dragon Ball Baru

June 9, 2016 6:30 pm
Bandai Mengumumkan Lini Plamo Dragon Ball Baru

Masih ada yang ingat dengan lini plamo MG Figure-rise buatan Bandai di akhir tahun 2009 yang menampilkan Goku, Luffy, dan beberapa Kamen Rider? Setelah tidak lanjut dan berpindah ke lini Figure-rise 6 beberapa tahun lalu dengan beberapa plamo Kamen Rider dan macam-macam anime, Bandai kembali menampilkan lini Figure-rise baru dengan Figure-rise Standard, dan Goku beserta karakter-karakter lain dari seri Dragon Ball siap meramaikan lini tersebut.

Berbeda dengan MG Figure-rise yang lebih tinggi dari kit MG Gundam biasanya dan Figure-rise 6 yang tingginya sama dengan kit HG umumnya, Figure-rise Standard Goku akan memiliki tinggi 18cm (sama dengan MG Gundam biasa), sementara karakter-karakter lainnya yang lebih pendek akan disesuaikan tingginya sesuai di ceritanya (Figure-rise Standard Frieza memiliki tinggi 13cm). Kedua plamo ini juga akan dilengkapi dengan banyak effect parts untuk jurus-jurus mereka.

figurisedb1

Salah satu poin menarik dari lini ini adalah penggunaan part ketimbang stiker untuk melengkapi warnanya. Alis dan bola mata Figure-rise Standard Goku dibuat menggunakan part, tidak seperti di MG Figure-rise yang menggunakan stiker. Plamo ini juga dibuat menggunakan sistem yang Bandai namakan sebagai “Muscle Build System”, di mana pembagian parts-nya tidak hanya sekedar mengikuti titik artikulasinya, tetapi juga mengikuti bentuk otot karakternya, sehingga tidak ada seamline menonjol di bagian kulit karakternya.

figurisedb2

Berdasarkan video dan prototype yang ditampilkan di Shizuoka Hobby Show pada bulan Mei kemarin, nampaknya akan ada cukup banyak karakter-karakter Dragon Ball lainnya yang akan tampil di lini ini.

Figure-rise Standard Super Saiya Goku dan Final Form Frieza akan dirilis pada 30 Juli 2016 masing-masing dengan harga 2.700 Yen (sekitar Rp 337.000,-) dan 2.376 Yen (sekitar Rp 296.000,-). Moga-moga Bezita juga cepetan dapet giliran, ya.

Sumber: Bandai Hobby Site