Seorang Penggemar Berusaha Membuat Teknologi Solid Vision Yu-Gi-Oh! Menjadi Nyata!

June 10, 2016 3:00 pm
Seorang Penggemar Berusaha Membuat Teknologi Solid Vision Yu-Gi-Oh! Menjadi Nyata!

Setiap kali saya melihat seri Yu-Gi-Oh!, entah manga atau anime-nya, saya selalu bertanya-tanya kapan teknologi virtual reality dari Duel Disk bisa diwujudkan di dunia nyata. Sepertinya seru bertarung dengan monster hologram 3D yang kadang-kadang dapat menentukan nasib dunia. Di luar dugaan saya, mungkin saat-saat kita bisa bertarung dengan Duel Disk akan datang lebih cepat!

Seorang penggemar dengan nama Youtube, Generalkidd memiliki keinginan yang sama dengan saya dan mungkin jutaan penggemar Yu-Gi-Oh! lain di dunia. Dengan bantuan Microsoft Hololens, kacamata pintar dari Microsoft yang menggabungkan virtual reality dengan augmented reality untuk menciptakan konsep mixed realityLong story short, kamu bisa menggunakan teknologi hologram dengan menggunakan kacamata tersebut.

Dalam videonya, Generalkidd mempraktekkan apa yang dapat dilakukannya dengan Hololens tersebut. Pertama-tama dia mewujudkan kartu-kartu Yu-Gi-Oh! tersebut di depan matanya, kemudian dia memilih kartu yang akan di-summon. Dia memanggil Obelisk the Tormentor, Blue Eyes White Dragon, dan Buster Blader. Ketiganya kemudian muncul dalam bentuk hologram 3 dimensi.

JOI - ygo solid vision jadi nyata (2)

Dalam blognya, dia juga ingin mengajak para developer software dan 3D modeller yang dapat bergabung dengannya untuk mengembangkan proyek ini lebih jauh. Mengingat teknologi ini menggunakan kacamata pintar, sepertinya untuk mewujudkan teknologi Solid Vision milik Seto Kaiba masih membutuhkan waktu lebih lama lagi. But we’ll get there someday.

Bila proyek ini benar-benar terwujud, mungkin hal ini akan mengubah dunia turnamen TCG di masa depan.