‘Classicaloid’, Anime Action Comedy Musical Umumkan Karakter Utama Dan Video Promosi

June 11, 2016 5:00 pm
‘Classicaloid’, Anime Action Comedy Musical Umumkan Karakter Utama Dan Video Promosi

Sunrise sepertinya ingin mencoba bikin serial anime yang nyeleneh dengan genre action-comedy musical. Kira-kira bakal senyeleneh apakah anime Classicaloid di tangan studio anime yang terkenal lewat serial anime mecha-nya ini.

classicaloid1

Serial anime yang disutradarai oleh Yoichi Fujita yang pernah menyutradarai Gintama dan Osomatsu-san ini mengumumkan dua karakter utama dan pengisi suaranya di situs resminya pada hari Selasa kemarin.

chara2

Mikako Komatsu sebagai Kanae, siswi SMA kalem yang bekerja sebagai ibu kos
chara1

Nobunaga Shimazaki sebagai Sousuke, teman masa kecil Kanae yang periang
Selain mengumumkan dua karakter, pada situs resminya diumumkan penayangan spesial Classicaloid pada tanggal 29 Juni nanti, di mana Mikako Komatsu dan Nobunaga Shimazaki akan muncul dan mengumumkan para pengisi suara untuk karakter lainnya.

Classicaloid bercerita mengenai dua orang murid SMA, Kanae dan Sousuke, yang tinggal di sebuah kota yang sedang berusaha untuk direvitalisasi dengan musik. Suatu hari versi Classicaloid dari Beethoven dan Mozart muncul di hadapan Kanae dan Sousuke. Sosok Classicaloid yang misterius ini memainkan sebuah musik yang memiliki kekuatan aneh yang disebut mujik yang membuat bintang-bintang berjatuhan dan muncul sebuah robot raksasa. Sejak hari itu, bermunculan para Classicaloid seperti Bach, Chopin, dan Schubert. Apa sebenarnya Classicaloid ini? Apakah mereka teman atau musuh bagi umat manusia?

Musik-musik untuk serial anime Classicaloid akan menampilkan berbagai jenis musik seperti pop, rock, techno, dan aransemen lainnya untuk musik-musik klasik yang akan tampil di serial anime ini oleh para komposer kenamaan asal Jepang. Pada situs resminya, anime Classicaloid akan memiliki “pertarungan, komedi slapstick, cerita yang menghangatkan hati, dan kisah cinta yang ringan(?).”

Classicaloid akan menunjuk produser mujik untuk mengomposisi beberapa lagu untuk serial anime ini seperti Tomoyasu Hotei yang pernah membuat soundtrack untuk film live-action Transformers untuk memproduksi lagu-lagu Beethoven, tofubeats untuk memproduksi lagu-lagu Mozart, dan Tsunku♂ yang merupakan komposer dan penulis lirik Hello! Project, untuk memproduksi lagu-lagu Bach.