Lebih Dekat dengan Ilmeria & Revy di ‘Atelier Firis’

June 13, 2016 18:00
Lebih Dekat dengan Ilmeria & Revy di ‘Atelier Firis’

Gust telah memperbaharui situs resmi untuk “Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey” yang kembali memperkenalkan karakter Ilmeria Von Leinweber dan Revy Berger. Selain itu, mereka juga mengungkapkan informasi lainnya yang mendetilkan sistem synthesis, membuat resep, dan juga artis-artis yang akan menyanyikan berbagai lagu tema game ini.

Karakter

Ilmeria Von Leinweber

  • Umur: 15 tahun
  • Pekerjaan: Alchemist
  • Pengisi Suara: Sayaka Kaneko
  • Desain: Yuugen

atelier-firis-artis-2

Gadis yang tidak ragu untuk memanggil dirinya sebagai alchemist yang jenius. Meski dia sombong, dia adalah gadis yang rajin dan pekerja keras, dan sangat serius mengenai alchemy. Dia tidak suka kalah dan sedikit kekanak-kanakan. Tetapi sebenarnya dia adalah gadis yang baik hati. Karena Ilmeria dan Firis berharap menjadi alchemist papan atas, Ilmeria menganggap Firis sebagai rivalnya.

Pertemuan Ilmeria dan Firis. Kepribadian Ilmeria yang penuh semangat akan mempengaruhi Firis secara besar.

atelier-firis-artis-3

Ilmeria adalah alchemist yang menganggap dirinya jenius dengan mata yang penuh dengan rasa percaya diri.

atelier-firis-artis-4

Sebagai alchemist yang jenius, Ilmeria ahli dalam pertarungan. Dia menggunakan tongkat untuk menghadapi monster.

atelier-firis-artis-5

Banyak bagian Ilmeria yang masih seperti anak-anak, dan kepribadiannya yang terang-terangan mungkin akan menyebabkan masalah.

atelier-firis-artis-6

Revy Berger

  • Umur: 24 tahun
  • Pekerjaan: Ahli pedang
  • Pengisi suara: Junta Terashima
  • Desain: NOCO

atelier-firis-artis-7

Ahli pedang yang mengembara demi menjadi lebih kuat. Demi target ini, dia tidur di berbagai tempat, dan mencari berbagai senjata dan peralatan. Penampilan dirinya terlihat menyeramkan, tetapi sebenarnya dia sangat ahli dalam pekerjaan di rumah. Dia adalah orang yang serius, tetapi kadang melakukan hal yang gila dan suka linglung.

Sama seperti Firis, Revy berkeliling ke berbagai tempat. Meski dia mengatakan tidak suka bersosialisasi, banyak orang yang mengandalkannya karena dia adalah orang yang peduli sesama.

atelier-firis-artis-8

Meski dipuji atau ada yang mengucapkan terima kasih, dia tidak malu dan terlihat tidak tertarik.

atelier-firis-artis-9

Meski kalian tidak mengiranya dari penampilannya yang keren, dia ahli dalam pekerjaan rumah. Meski dia berkeliling mencari kekuatan, kegiatannya dalam pekerjaan rumah tidak kalah pentingnya.

atelier-firis-artis-10

Revy bertarung menggunakan pedang dan bertugas sebagai support untuk Firis.

atelier-firis-artis-11

Mengganti pakaian yang sesuai dengan Lokasi

Firis akan berpetualang ke berbagai tempat dan iklim dan lingkungan yang berbeda-beda seperti padang rumput, gunung salju, dan padang pasir. Karena itu, dia harus berganti pakaian yang sesuai dengan masing-masing lokasi. Dengan memilih pakaian dari koleksi Firis yang banyak, kalian akan bisa berpetualang dengan lebih nyaman.

Di area yang penuh dengan terik matahari, kalian disarankan mengenakan pakaian yang tetap membuat kalian dingin.

atelier-firis-artis-12

Membuat Resep

Firis akan mendapatkan berbagai pengalaman sepanjang perjalanannya, mulai bertemu dengan karakter baru hingga mengumpulkan bahan dan synthesis. Semua ini penting untuk membuat “ide” baru untuk Firis dalam perjalanannya demi menjadi alchemist papan atas.

Melalui ide, resep untuk barang baru perlahan-perlahan akan bertambah. Karena ada juga kasus kalian mendapatkan resep dari aksi yang tidak terduga, kalian harus mencoba melakukan berbagai hal.

atelier-firis-artis-13

Mengumpulkan bahan dengan berbagai metode

Di area yang luas yang kalian jelajahi akan penuh dengan berbagai hal, benda-benda alami seperti tumbuhan, bunga, dan batu, serta juga benda buatan. Di antaranya, ada yang bisa diambil dan digunakan untuk synthesis. Metode untuk mendapatkannya bervariasi. Cara kalian mengambil barangnya akan mempengaruhi barang yang didapatkan. Selain itu, barang yang kalian pun bisa berbeda dengan biasanya. Jadi kalian harus memeriksa setiap sudut untuk mendapatkan barang yang rare.

Kalian bisa mendapatkan batu dari batu besar di padang rumput. Gunakan tongkat kalian untuk memukul batu besar dan mendapatkan bahannya.

atelier-firis-artis-14

Batunya juga bisa dihancurkan dengan menggunakan item. Item yang digunakan akan berkurang, tetapi kalian mungkin akan mendapatkan bahan yang rare.

atelier-firis-artis-15

Item Synthesis

Dengan membuat resep dan menggunakan bahan sesuai resepnya, kalian bisa membuat item baru melalui synthesis. Kalian akan menggunakan item yang dikumpulkan sebagai bahan di panel dalam panci alchemy untuk membuat item baru dengan mudah. Tedapat juga elemen baru bernama “katalis” yang memberikan berbagai efek dan sangat berguna untuk membuat item yang lebih kuat.

Tahap 1: Pilih Resep

Pilih item yang ingin kalian buat dari resep yang sudah kalian temukan. Kalian bisa mendapatkan resep baru melalui “ide.”

atelier-firis-artis-16

Tahap 2: Pilih Katalis

Dengan menggunakan katalis, beberapa garis akan muncul di panel. Ada berbagai bonus untuk masing-masing garis.

atelier-firis-artis-17

Tahap 3: Masukkan Bahan dan Dapatkan Bonus

Setelah memilih katalis, kalian bisa memasukkan bahan ke panci alchemy. Karena bentuknya bervariasi, posisi menaruh bahan akan penting.

atelier-firis-artis-18

Dari sini, dengan menaruh bahan sesuai dengan garis di panel, seperti putih dan hijau, kalian bisa mendapatkan bonus dan item-nya akan mendapatkan efek baru. Setelah semua bahan dimasukkan, kalian bisa memilih karakteristik dari item yang baru dibuat dan proses synthesis selesai.

atelier-firis-artis-19

Artis

Game Atelier selalu dilengkapi dengan banyak lagu yang dinyanyikan oleh berbagai artis. Atelier Firis akan menghadirkan 8 artis yang membuat perjalanan Firis menjadi lebih penuh warna.

Asaco Nasu

atelier-firis-artis-asako

  • Opening theme: “flora”
  • Event restart theme: “Kono Goro, Sono Higurashi de”

Haruka Shimotsuki (vokal) & Ryuudai Abe (musik)

atelier-firis-artis-shimotsukin

atelier-firis-artis-ryudai

  • Ending theme: “Hikari no Kiseki”

Ceui

atelier-firis-artis-ceui

  • Grand ending theme: “Into the Journey”

Haruka Shimotsuki (vokal) & Michiko Naruke (musik)

atelier-firis-artis-shimotsukin

atelier-firis-artis-michiko

  • Event journey theme: “Arashi wo Koete”

PiA (Dari Taiwan)

atelier-firis-artis-pia

  • Event song theme: “Ao, Awaki Tabi”

Mineko Yamamoto

atelier-firis-artis-mineko

  • Avant theme: “Watashi no Mitai Keshiki Made”

Yuka

atelier-firis-artis-yuka

  • Boss battle theme: “Ressurection”

 

Atelier Firis – Screenshot 2

Atelier Firis akan rilis di Jepang pada musim gugur, sekitar September hingga November 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita

Sumber: Gematsu