Pemain ‘Fate/Grand Order’ Protes Karena Menganggap Hadiah Event Tidak Sepadan

June 13, 2016 15:00
Pemain ‘Fate/Grand Order’ Protes Karena Menganggap Hadiah Event Tidak Sepadan

Para pemain Fate/Grand Order tentu sibuk sekali beberapa hari terakhir untuk bekerja sama mengalahkan Ibaraki Doujiservant yang menjadi musuh utama dari event game tersebut. Ibaraki Douji memiliki total nyawa sebanyak 20 trilliun poin, dan para pemain diharapkan bekerja sama untuk menghabiskan nyawanya sebelum tanggal 15 Juni. Para pemain berhasil menyelesaikan event ini pada tanggal 12 Juni.

Sebelumnya, beredar sebuah rumor kalau raid event kali ini selesai para pemain akan mendapatkan servant gratis, yaitu Ibaraki Douji. Banyak juga pemain yang menyamakan event kali ini dengan event dalam game Granblue Fantasy, yang dengan event serupa dapat memberikan banyak item kepada pemainnya.

Namun, para pemain hanya mendapatkan 10 Quartz, 1 Crystallized Lore, dan 1 Summon Ticket sebagai hadiah dari event tersebut. Spontan, hal ini menyulut kemarahan banyak pemain dan membuat Twitter resmi Fate/Grand Order penuh dengan komplain para pemain. Berikut ini adalah beberapa contoh komplain dari para pemainnya.

Ha? Udah begini saja?

Kalian buat iklan besar-besaran mengenai event ini 1 bulan lalu, memaksa kami hanya tidur 6 jam, melakukan misi yang terbatas 1 hari, dan sekarang kami tidak dapat Ibaraki? Kalian setan!

Aku sudah menentukannya, F/GO adalah budaya yang jahat! Matilah!

Ingin menangis.”

Hadiahnya kok kejam.”

Kamu meremehkan kita? Kita marah lho?

Banyak pemain yang menyayangkan kalau mereka sudah membuang banyak waktunya di 1 minggu terakhir ini untuk melawan Ibaraki Douji. Bahkan ada juga yang sudah membuang uang untuk membeli quartz dengan harapan mereka akan mendapatkan Ibaraki Douji di akhir event.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggapan sang developer, Delight Works mengenai masalah ini. Apakah mereka akan memberikan Ibaraki Douji kepada para pemain, atau apakah mereka tetap pada pendirian mereka dan merasa 10 Quartz cukup sebagai kompensasi.

Walaupun begitu, saya tidak begitu marah karena saya sendiri berhasil mendapatkan hadiah terbaik dalam event kali ini.

JOI - gak dapet ibaraki marah-marah (2)

Sorry. No data so far.