Kejutan dari Capcom di E3 2016: ‘Resident Evil 7’ untuk PlayStation 4, Xbox One, PC

June 16, 2016 10:00
Kejutan dari Capcom di E3 2016: ‘Resident Evil 7’ untuk PlayStation 4, Xbox One, PC

Dalam press conference Sony di E3 2016, Capcom memberi kejutan bahwa mereka tengah menyiapkan “Resident Evil VII: Biohazard” (Judul Jepang: Biohazard 7: Resident Evil). Game ini akan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada tanggal 24 Januari 2017.

Sebagai salah satu game perayaan ulang tahun ke-20 seri Resident Evil, Capcom melakukan banyak perubahan di Resident Evil 7 untuk menghadirkan “pengalaman horror yang benar-benar menyeramkan.” Salah satu perubahan terbesar adalah mengubah tampilan game-nya menjadi sudut pandang first-person. Tampilan gambarnya pun kini menggunakan gaya realistis yang ditenagai oleh engine baru Capcom yang bernama RE Engine. Khusus untuk versi PlayStation 4, game-nya akan bisa dimainkan menggunakan PlayStation VR dari awal hingga akhir.

Resident Evil 7 mengambil setting di daerah pedesaan di Amerika masa modern. Dikatakan kejadiannya terjadi setelah Resident Evil 6 dan akan menghadirkan tokoh utama baru. Capcom sudah memastikan bahwa karakter-karakter dari Resident Evil sebelumnya tidak akan hadir di game ini.

resident-evil-7-1

Capcom juga sudah merilis demo di PlayStation Store khusus untuk kalian yang berlangganan PlayStation Plus. Demo ini dikatakan juga akan dirilis di platform lainnya, tetapi belum tahu kapan. Demo yang berjudul “Resident Evil 7 Teaser: Beginning Hour” mengambil setting di sebuah pondok yang sudah lama kosong yang merupakan bagian dari sebuah perkebunan. Demo ini menceritakan kejadian sebelum game utamanya dan berhubungan dengan tech demoKitchen” untuk PlayStation VR yang dipamerkan dalam E3 2015.

Dalam wawancara bersama Eurogamer, Capcom mengatakan bahwa demo ini bukanlah bagian dari game utamanya. Mereka juga mengatakan bahwa tokoh utama game utamanya akan berbeda dengan demo ini. Terakhir, mereka mengungkapkan bahwa Resident Evil 7 sudah dikerjakan sejak tahun 2014.

resident-evil-7-2

Tunggu artikel bagaimana pengalaman bermain demo Resident Evil 7 dari JOI.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.