Ungkap Fitur ‘Wait Mode,’ Square Enix Ungkap Banyak Info Seputar Dunia ‘Final Fantay XV’

June 16, 2016 11:00
Ungkap Fitur ‘Wait Mode,’ Square Enix Ungkap Banyak Info Seputar Dunia ‘Final Fantay XV’

Dalam E3 2016, Square Enix mengungkapkan banyak informasi seputar “Final Fantasy XV.” Informasi yang dirilis bukan seputar game-nya saja, tetapi juga film CG dan juga serial anime-nya.

Square Enix menayangkan trailer terbaru untuk Final Fantasy XV yang memperlihatkan berbagai adegan dari game-nya. Uniknya, trailer tersebut diiringi dengan BGM dari game-nya yang di-remix oleh DJ terkenal bernama Afrojack. Mereka juga mengumumkan bonus pre-order berupa game “A King’s Tale: Final Fantasy XV.” Game ini adalah side-scrolling action brower yang menampilkan King Regis yang masih muda. Selain Regis, kalian juga bisa menggunakan karakter lainnya seperti Cid yang masih muda.

final-fantasy-xv-e3-2016-king-tale

Square Enix menjanjikan gameplay yang sangat “sempurna” dari bonus game tersebut. kalian akan bisa mengontrol karakter secara bebas dan menggunakan magic, summon, dan companion attack. Contoh lainnya adalah kalian akan bisa menangkis serangan lawan. Tentu lawan juga akan bisa menangkis serangan kalian.

final-fantasy-xv-e3-2016-cover

A King’s Tale: Final Fantsy XV akan menjadi bonus pre-order khusus untuk GameStop dan EB Canada. Untuk wilayah lainnya, Square Enix akan mengumumkan detil rilis dari bonus game ini dalam waktu dekat. Bersamaan dengan pengumuman bonus game ini, Square Enix juga memperlihatkan tampak cover Final Fantasy XV yang sudah hampir selesai.

Sedangkan dalam presentasi di E3 2016, sutradara Hajime Tabata memperkenalkan fitur baru yang bernama “Wait Mode.” Mode ini digunakan pada saat bertarung dan bisa dimatikan dan dinyalakan kapan saja melalui menu Options. Wait Mode akan menghentikan game-nya sementara agar kalian bisa berpikir untuk menentukan langkah selanjutnya. Kalian memiliki batas waktu berupa Wait Gauge. Selama waktunya berhenti, kalian akan bisa bebas menarget musuh, menargetkan magic spell, memilih kemampuan teman, dan masih banyak lainnya. Tabata mengatakan bahwa game ini akan memberi kemudahan untuk pemain, tetapi juga memberi unsur strategi dalam sistem pertarungan yang fokus ke action.

Selain itu, Tabata juga memamerkan magic synthesis. Kalian akan bisa melakukan kustomisasi dari berbagai kemampuan yang dimiliki. Contohnya, kalian akan bisa membuat fire magic yang dilengkapi dengan efek heal. Dengan ini, kalian akan bisa memberikan efek ke 3 elemen dasar game ini yaitu fire, ice, dan lightning.

Dalam E3 2016, Square Enix juga merilis trailer baru untuk film CG Kingsglaive: Final Fantasy XV dan juga episode kedua dari anime Brotherhood Final Fantasy XV.

Final Fantasy XV akan dirilis pada tanggal 30 September untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3)