Ganti Editor, Seri ‘Nisekoi’ Masih Jauh Dari Tamat?

June 17, 2016 11:03 am
Ganti Editor, Seri ‘Nisekoi’ Masih Jauh Dari Tamat?

Sebelum ini, seri Nisekoi diberitakan akan mencapai klimaksnya di majalah Shonen Jump edisi terbaru, yaitu edisi ke 28. Namun ada yang aneh dalam pengumuman tersebut, karena mereka menggunakan huruf kanji “Kakyou” dan tidak menggunakan kata klimaks dalam penulisan katakana seperti yang pada umumnya digunakan oleh manga lain. Saya sedikit curiga ada maksud tersembunyi di balik penggunaan kata tersebut.

Dalam kolom informasi seri yang dimuat dalam seri majalah mingguan Shonen Jump terbaru, seri Nisekoi dikabarkan baru saja melakukan penggantian editor! Editor terbaru mereka kini adalah Ueno-san, orang yang sebelum ini mengerjakan seri Shokugeki no Soma. Entah apa yang membelakangi terjadinya penggantian editor tersebut, namun sepertinya sedikit aneh untuk sebuah seri yang diramalkan akan segera tamat untuk mengganti editornya sesaat sebelum finale.

JOI - nisekoi ganti editor (2)

Siapa? Best girl? Chitoge?

Para netizen tentu langsung berspekulasi, pergantian editor di timing seperti ini tentu membuat mereka bertanya-tanya.

  • Tentu saja, dia (Naoshi Komi) sudah merencanakan manga barunya. Tim Onodera!!
  • Tim Chitoge seumur hidup!!
  • Aku selalu menyambut lebih banyak Nisekoi.”
  • Sepertinya cukup jelas, memang pengarangnya suka mengulur-ulur, tapi aku yakin tidak ada yang puas dengan ending yang terlalu tergesa-gesa.
  • Mengingatkanku pada ‘arc terakhir’ Bleach.

Saya rasa satu saja seri Bleach sudah cukup bagi kita semua, saya sudah capek mau lihat Ichigo evolusi jadi makhluk apa lagi. Jangan sampai Nisekoi juga ikut-ikutan PHP di setiap chapter-nya. Walaupun sekarang juga hobi ngegantungin cerita sih.

Bagaimana menurutmu, apakah ini akhir dari Nisekoi? Atau ini hanyalah lembaran hidup baru Raku dan kawan-kawan serta berlanjutnya siksaan batin bagi kita semua?

sumber: Crunchyroll