‘Pokemon Sun & Moon’ Perkenalkan Mode Battle Royal & Pokemon Baru

June 17, 2016 20:00
‘Pokemon Sun & Moon’ Perkenalkan Mode Battle Royal & Pokemon Baru

Dalam Nintendo Treehouse Live di E3 2016, Nintendo telah mengungkapkan informasi baru seputar “Pokemon Sun” dan “Pokemon Moon.” Informasi yang diungkapkan kali ini adalah mode pertarungan baru yang bernama Battle Royal dan juga 4 Pokemon baru.

Berikut adalah detil-detil yang diungkapkan Nintendo:

Mythical Pokemon

Magearna

  • Kategori: Artifical Pokemon
  • Tinggi: 3’03”
  • Berat: 177,5 lb
  • Tipe: Steel/Fairy
  • Ability: Soul-Heart

pokemon-sun-moon-battle-royal-1

Magearna adalah Mythical Pokemon yang dibuat oleh seorang ilmuwan jenius 500 tahun yang lalu. Magearna memiliki kemampuan untuk membaca emosi, pikiran, dan perasaan dari Pokemon lain. Jika seekor Pokemon cedera, Magearna akan merasakan rasa sakit Pokemon tersebut dan akan berusaha untuk menyelamatkannya.

Tubuh asli Magearna adalah obyek bulat di dadanya yang bernama Soul-Heart. Obyek ini dibuat oleh ilmuwan yang mengumpulkan energi kehidupan dari Pokemon.

Magearna bisa merubah dirinya menjadi seperti Poke Ball! Dia melakukannnya ketika tidur, dan dikatakan juga ketika sedang sedih.

Ability milik Magearna adalah Soul-Heart yang tidak pernah dimiliki Pokemon manapun. Soul-Heart akan meningkatkan special attack Magearna sebanyak 1 setiap kali Pokemon rekan mati. Kemampuan ini bisa digunakan dengan efektif ketika bertarung.

Jika kalian menggunakan fitur QR Scanner baru di Pokemon Sun & Moon untuk memindai QR Code yang sesuai, kalian akan bisa mendapatkan Magearna! Informasi untuk mencari QR Code Magearna akan diungkapkan melalui situs resminya.

The Form of the Legendary Pokemon

pokemon-sun-moon-battle-royal-2

Solgaleo dan Lunala adalah 2 Pokemon yang menjadi kunci penting untuk ceritanya. Form untuk kedua Pokemon ini ketika mereka mengeluarkan seluruh kekuatannya adalah Radiant Sun Phase dan Full Moon Phase. Keduanya tampil lebih terang daripada biasanya. Apa yang akan mereka lakukan ketika menggunakan kekuatan penuh?

pokemon-sun-moon-battle-royal-3

Pokemon

Pikipek

  • Kategori: Woodpecker Pokemon
  • Tipe: Normal/Flying
  • Tinggi: 1’00”
  • Berat: 2,6 lb
  • Ability: Keen Eye/Skill Link

pokemon-sun-moon-battle-royal-4

Pikipek bisa menyerang 16 kali dalam 1 detik menggunakan paruhnya. Serangan-serangan ini tidak hanya kuat untuk mengebor kayu, tetapi juga bisa menghancurkan batu. Suara yang dikeluarkannya menjadi sinyal untuk Pokemon lainnya. Beberapa sinyalnya sudah diketahui sebagai sinyal peringatan dan juga sambutan antar rekan. Trainer Pikipek sudah mengenali sinyal-sinyalnya.

Pokemon ini membuat lubang di pohon dan menyimpan makanannya di sana. Mereka juga suka dengan obyek kecil yang mengkilap dan sering menyimpannya bersama stok makanannya.

Pikipek akan menyerang musuh yang jauh dengan menembakkan biji-bijian. Kekuatan tembakan ini cukup kuat hingga membuat biji tertanam di batang pohon.

Yungoos

  • Kategori: Loitering Pokemon
  • Tipe: Normal
  • Tinggi: 1’04”
  • Berat: 13.2 lb
  • Ability: Stakeout/Strong Jaw

pokemon-sun-moon-battle-royal-5

Yungoos adalah Pokemon rakus yang tidak pernah kenyang. Tubuhnya yang panjang sebagian besar terdiri dari perutnya dan proses pencernaannya sangat cepat, jadi dia selalu lapar. Dia memiliki taring yang tajam, jadi bisa menghancurkan dan memakan obyek yang paling keras sekalipun.

Masing-masing Yungoos memiliki rute khusus untuk mencari mangsanya. Dia akan terus mengikuti rutenya untuk mencari makanan hingga tercapai. Pada saat ini, dia akan langsung tidur di manapun. Dikatakan bahwa Yungoos akan menentukan rutenya berdasarkan tingkat keamanannya agar tidak ada resiko tidur kapan saja di mana saja.

Yungoos bukanlah Pokemon asli asal Alola. Pokemon ini dibawa ke Alola untuk membantu mengurangi populasi seekor Pokemon yang jumlahnya meledak. Kareana itu, Yungoos sekarang jadi sering terlihat di Alola.

Beberapa Yungoos memiliki Ability yang tidak dimiliki Pokemon lainnya. Ability yang bernama Stakeout akan membuat serangan Yungoos menjadi 2 kali lipat lebih kuat ke Pokemon apa pun yang masuk ke arena di tengah pertarungan.

Karena Pokemon ini sering terlihat di Alola, Yungoos mudah ditangkap. Tetapi Pokemon ini akan marah-marah ketika lapar, dan dia memerlukan makanan yang banyak.

Grubbin

  • Kategori: Larva Pokemon
  • Tipe: Bug
  • Tinggi: 1’04”
  • Berat: 9,7 lb
  • Ability: Swarm

pokemon-sun-moon-battle-royal-6

Grubbin mengandalkan capitnya sebagai senjata dan untuk menggali ke tanah. Grubbin menyukai listrik, karena itu dia sering ditemukan di sekitar pembangkit listrik. Dengan menembakkan jaring lengket dari mulutnya ke ranting pohon, Grubbin bisa mengayun seperti Tarzan.

Format Pertarungan Baru: Battle Royal

Battle Royal

pokemon-sun-moon-battle-royal-7

Pokemon Sun & Moon akan menampilkan format pertarungan baru yaitu Battle Royal. Sebelumnya, pertarungan antar Trainer biasanya dilakukan 1 lawan 1. Tetapi dalam Battle Royal, 4 Trainer akan saling bertarung dan bisa menyerang siapa saja.

Feel the Thrill of Battle

Dalam Batle Royale, 4 Trainer akan berada di arena, tetapi pertarurangnya sederhana.

pokemon-sun-moon-battle-royal-8

Masing-masing Trainer memilih 3 Pokemon dan mengirim 1 Pokemon ke arena pertarungan. Pertarungannya akan berakhir di turn manapun ketika seluruh Pokemon milik seorang Trainer sudah mati semua. Trainer akan ditentukan peringkatnya berdasarkan jumlah Pokemon yang dikalahkan dan jumlah sisa Pokemon yang masih bisa bertarung.

Meski peraturannya sederhana, pertarungan ini memungkinkan pemain untuk menikmati pertarungan Pokemon yang berbeda. Mode ini akan menghadirkan banyak strategi baru dan masing-masing Trainer harus memperkirakan siapa akan menyerang Trainer mana, atau harus memikirkan taktik lebih agar bisa menjadi peringkat pertama.

Pokemon Sun dan Pokemon Moon akan dirilis pada tanggal 18 November untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.