Pria Berumur 37 Tahun Ditangkap Karena Diduga Mencuri 300 Kartu TCG

June 17, 2016 18:00
Pria Berumur 37 Tahun Ditangkap Karena Diduga Mencuri 300 Kartu TCG

Pada tanggal 9 Juni lalu, polisi di prefektur Chiba menahan Hirokazu Honma yang berusia 37 tahun atas tuduhan pencurian. Honma yang sehari-harinya bekerja sebagai pekerja konstruksi ini diduga telah mencuri ratusan kartu Dragon Ball dari sebuah rumah. 

Menurut laporan polisi, Honma berhasil memasuki rumah seorang nelayan berusia 38 tahun pada pukul 15.30 tanggal 6 Juni. Di waktu penyelusupannya itu, dia berhasil mengambil 300 kartu yang dapat digunakan dalam mesin game arcade Dragon Ball Heroes. Harga jual sejumlah kartu yang dicurinya tersebut diperkirakan sebesar 16.000 Yen, namun harga aslinya mungkin lebih mahal. Ada beberapa kartu yang harga jual individualnya bsia mencapai 10.000 Yen per lembarnya.

JOI - pencurian kartu tcg 300 lembar (2)

Harga kartu TCG memang terkadang suka berada di luar nalar kita yang tidak ikut memainkannya. Kartu Pokemon seharga 1 milyar Rupiah ini misalnya. Ada juga kartu Yu-Gi-Oh! yang harganya sampai 100 milyar Rupiah! Untuk sesama kartu game arcade, kartu game Kantai Collection pun tidak ketinggalan dijual dengan harga yang mahal. Tapi tidak jarang juga ada pemain yang mau menghabiskan uangnya untuk kartu virtual para idol Deresute.

Pengadilan untuk Honma masih belum dijadwalkan, namun jadikanlah pengalaman ini sebagai peringatan bagi kamu yang punya kartu TCG bagus dan mahal, simpanlah kartu tersebut baik-baik kalau tidak mau hilang. Saya sendiri masih mencari kartu Blastoise saya yang hilang belasan tahun lalu.

Sumber: Japan Today

Sorry. No data so far.