[RUMOR] Sebuah Perusahaan China Mengumumkan Akan Mengadaptasi ‘One Piece’ Live-Action

June 17, 2016 9:57 am
[RUMOR] Sebuah Perusahaan China Mengumumkan Akan Mengadaptasi ‘One Piece’ Live-Action

A live-action a day, keeps the doctor away. Sepertinya bisnis adaptasi film live-action memang benar-benar booming belakangan ini. Mulai dari yang memakai bintang kenamaan Hollywood, ingin mengalahkan Hollywood, yang bikin hati perih, sampai yang baru saja membohongi kita. Tapi sepertinya banjir adaptasi live-action belum akan berhenti karena sebuah perusahaan China baru saja mengumumkan kalau mereka akan membuat adaptasi live-action seri terkenal, One Piece.

Perusahaan China, Shanghai Minghuan Investment baru saja mengumumkan via situs Business Wire pada hari Kamis bahwa mereka berencana untuk membuat adaptasi manga Eiichiro Oda tersebut. Perusahaan tersebut membeli lisensinya dari Oda seharga 1,6 milyar Yen atau sekitar 20 milyar Rupiah.

Menurut press release mereka, pemeran Light dari drama Death Note akan memerankan protagonis Monkey D. Luffy. Sebelum ini, Kubota menduduki peringkat 1 dalam survei mengenai aktor yang paling cocok untuk memerankan Luffy. Idol dari China, Xie Leilei yang juga anggota dari grup GNZ48 akan bermain sebagai heroine Charlotte PurinPress release tersebut juga menyebutkan kalau Leilei dikenal sebagai “Gadis Dari One Piece” karena kemiripannya dengan karakter tersebut.

JOI - one piece live action (2)

Agak aneh memang mengingat Purin baru saja muncul di arc terbaru di seri One Piece dan latar belakangnya masih belum diceritakan dengan lebih detil. Bila mereka membuat sebuah adaptasi live-action yang langsung meloncati arc-arc sebelumnya, entah bagaimana para penggemar akan bereaksi terhadap film ini.

Ini bukan kali pertama China membuat adaptasi live-action, sebelumnya mereka juga sudah mengadaptasi game Monster Hunter menjadi film live-action.

UPDATE: Publisher Jepang, Shueisha mengumumkan kepada ANN bahwa berita ini adalah berita yang tidak benar. Tidak ada informasi yang lebih lanjut selain ini

sumber: ANN
*header image diambil dari film seri Yuusha Yoshihiko