Fans ‘Love Live! Sunshine!!’ Mengunjungi Numazu untuk “Ziarah”

by
June 17, 2016 12:00 pm
Fans ‘Love Live! Sunshine!!’ Mengunjungi Numazu untuk “Ziarah”

Fans untuk anime yang paling diantisipasi oleh otaku jepang, Love Live! Sunshine!! atau yang biasa disebut loveliver sekarang memiliki kegiatan baru. Mereka melakukan “ziarah” ke Numazu, kota yang menjadi setting utama untuk anime yang akan tayang bulan depan ini.

Numazu terletak di pantai tenggara di Honshu, barat daya Tokyo. Banyak loveliver yang mengunjungi kota ini untuk “berziarah” setelah Numazu terungkap sebagai setting untuk anime-nya terutama ke Uchiura Bay dan Izu Mito Sea Paradise Aquarium. Penduduk lokal berharap untuk mempromosikan area dan menarik turis baru dengan tujuan wisata. Guide untuk kota Numazu juga sudah tersedia dalam bahasa Inggris walaupun informasi yang disediakan masih terbatas.

Menurut data pengunjung yang terletak di bagian informasi, ada 407 turis yang berkunjung pada bulan Januari, 1367 turis yang perkunjung pada bulan Maret dan pengunjung naik menjadi 1835 pada bulan Mei. Dilihat dari catatan yang ditinggalkan, banyak pengunjung yang datang dari Kyoto, Kanto Utara, dan Hyogo. Penjaga bagian informasi juga berkata “Ini adalah area yang diisi oleh orang tua, banyak penduduk yang bingung dengan anime. Saya yakin area ini akan menjadi semakin populer, maka dari itu bagian administrasi akan mencoba untuk membuat lebih banyak aktifitas.”

Izu Mito Sea Paradise Aquarium, salah satu tempat yang muncul di anime-nya merilis pernyataan “Sampai saat ini, semakin banyak pemuda yang datang mengunjungi tempat ini.” Banyak juga loveliver laki-laki yang mengambil gambar Izuhakone Railway Sunzu line trains, yang memiliki itasha karakter Love Live! Sunshine!!

SUNSHINE NAIK HAJI IMAGE 01

Pengusaha yang berumur 26 tahun yang berkunjung dengan menggunakan mobil dari Saitama berkata, “Ini adalah pertama kalinya saya berkunjung kesini. Sepanjang jalan, banyak sekali tempat yang juga muncul di dalam anime-nya.”

Saitama sendiri merupakan tempat yang cukup “sakral” untuk banyak otaku, salah satunya adalah kota Kuki yang merupakan setting dari Lucky Star dan kota Chichibu yang merupakan setting dari Anohana. Namun fans ini berkata, “Pemandangan disana kalah dengan Numazu.”

Mungkin kamu tertarik untuk ikut ziarah? Saya sih ingin.  Ini mungkin bisa menjadi guideline untuk kamu yang tertarik.

ZIARAH IMAGE 3

Sumber: ANN