Pamerkan Trailer E3 2016, ‘Persona 5’ Ungkap Detil Baru

June 19, 2016 16:00
Pamerkan Trailer E3 2016, ‘Persona 5’ Ungkap Detil Baru

Dalam E3 2016, Atlus telah merilis trailer terbaru untuk “Persona 5.” Bersamaan dengan ini, Atlus juga mengadakan livestream khusus Jepang yang mengungkapkan informasi seputar anggota party baru dan juga sistem Cooperation yang juga dikenal sebagai Social Link.

Trailer yang ditayangkan di E3 2016 sama dengan trailer versi Jepang yang rilis pada bulan Mei. Bedanya kali ini dilengkapi dengan teks Inggris.

Dalam livestream-nya, Atlus memperkenalkan anggota party ke-9 yang bernama Goro Akechi (pengisi suara: Soichiro Hoshi). Dia adalah murid SMA yang juga aktif sebgai detektif. Sayangnya, detil lebih lanjut mengenai karakter ini tidak diungkapkan.

persona-5-detail-e3-2016-goro

Setelah itu, Atlus menjelaskan tentang Cooperation dan juga menayangkan trailer untuk karakter-karakter Cooperation. Karakter Cooperation adalah berbagai karakter yang bisa kalian temui baik di sekolah atau di kota. Mereka memiliki kemampuan spesial. Apabila kalian membangun relasi dengan karakter dan bisa menyocokkan dengan selera sang karakter, kalian akan membentuk relasi “Co-Op.” Apabila relasi kalian sudah cukup erat, kalian akan bisa menggunakan kemampuan mereka yang sangat membantu saat menjadi Phantom Thief.

Atlus juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan Persona 5 Premium Event di Tokyo National Museum pada tanggal 19 Juli. Dalam acara ini, orang-orang yang beruntung akan bisa memainkan Persona 5 versi ritel yang sudah selesai dikerjakan. Kalian akan bisa mendaftarkan diri melalui link berikut. Atlus mengatakan bahwa acara ini juga akan ditayangkan lewat livestream di Niconico.

Persona 5 versi Inggris akan menghadirkan voice over hanya dalam bahasa Inggris saja, tetapi banyak orang yang kecewa karena ingin mendengarkan voice over dalam bahasa Jepang yang menghadirkan seiyuu-seiyuu ternama. Menanggapi hal ini, Atlus akan coba “melihat” potensi merilis voice over bahasa Jepang sebagai DLC.

Melalui Twitter, public relation manager Atlus USA John Hardin mengatakan, “Jadi sekali lagi, kami mengonfirmasikan bahwa P5 akan rilis dengan voice over bahasa Inggris. Saya sedang meneliti kemungkinan rilisnya voice over bahasa Jepang sebagai DLC, tetapi masih belum ada berita.” Hardin melanjutkan, “Mengenai ekspektasi, harap ketahui bahwa ini adalah permintaan yang sangat sulit.”

Persona 5 akan rilis di Jepang pada tanggal 15 September untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Versi Inggrisnya akan dirilis pada hari Valentine, tanggal 14 Februari 2017.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3)