XSEED Pamerkan Trailer Banyak Game di E3 2016, Gameplay ‘Fate/Extella’ Terungkap

Dalam E3 2016, XSEED merilis banyak trailer untuk game-game yang akan mereka rilis dalam waktu dekat ini. Beberapa di antaranya adalah trailerAkiba’s Beat” versi Inggris, trailerStory of Seasons: Trio of Towns,” trailerThe Legend of Heroes: Trails of Cold Steel II,” trailer” “Touhou: Scarlet Curiosity,” dan trailerCorpse Party” versi 3DS. Tetapi yang paling spesial adalah terungkapnya gameplay dari “Fate/Extella: The Umbral Star” yang selama ini masih belum terlihat banyak.

Akiba’s Beat bercerita tentang Asahi Tachibana, seorang NEET yang tinggal di Akihabara dan terlibat dalam sebuah misteri yang membuat hari Minggu terus berulang. Bersama dengan 6 karakter lainnya, Asahi harus menjelajahi Akiba untuk mencari “delusi,” fantasi dari orang-orang yang menjadi kenyataan. Mereka harus menghancurkan semuanya agar Akihabara bisa kembali normal. Akiba’s Beat versi Inggris akan dirilis pada musim dingin, sekitar Desember 2016 hingga Februari 2017, untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Story of Seasons: Trio of Towns adalah game yang merayakan ulang tahun ke-20 dari seri Bokujo Monogatari yang sebelumnya dikenal sebagai Harvest Moon. Dalam game ini, kalian akan bisa mengunjungi 3 desa dengan suasana yang sangat berbeda. Tidak hanya suasananya saja, masing-masing desa menawarkan tumbuhan yang berbeda, berbagai karakter yang bisa kalian jadikan pasangan hidup, dan masih banyak lainnya. Kalian juga bisa bermain dengan pemain lain untuk mengunjungi pulau multiplayer khusus. Story of Sesaons: Trio of Towns akan dirilis pada tahun 2017 untuk Nintendo 3DS.

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel II akan melanjutkan cerita dari game pertamanya yang mengisahkan para murid Class VII yang terlibat dalam konflik yang terjadi di Erebonia. Sekuelnya akan mengisahkan bagaimana Rean akan berusaha untuk bertemu kembali dengan teman-teman sekelasnya. Game RPG ini akan dirilis pada musim gugur ini, sekitar September hingga November, untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita.

Touhou: Scarlet Curiosity adalah action RPG dengan tokoh utama Remilia Scarlet, vampire yang tidak bisa mati dan merasa bosan. Karena ini, dia pergi mencari monster misterius yang menghancurkan pinggiran kota. Tetapi ternyata pencariannya tidak menghasilkan apa-apa. Ketika pulang, Remilia melihat rumahnya sudah hancur karena monster yang dia cari. Sekarang, dia bersama Sakuya Izayoi, karakter lain yang bisa dimainkan, harus pergi mencari monsternya demi membalas dendam. Touhou: Scarlet Curiosity akan dirilis pada musim gugur, sekitar September hingga November, untuk PlayStation 4 melalui PlayStation Store.

Corpse Party adalah remake dari game berjudul sama untuk PSP yang rilis untuk Nintendo 3DS. Game ini akan menghadirkan banyak peningkatan seperti kontrol dengan touch screen, 4 Extra Chapter, cerita yang diperluas, dan masih banyak lainnya. Game ini akan dirilis pada musim panas, sekitar Juni hingga Agustus.

Yang paling spesial dari booth XSEED adalah terdapat demo dari Fate/Extella yang sudah menggunakan bahasa Inggris. Dalam videonya kalian bisa melihat bahwa game ini memiliki gameplay yang serupa dengan Dynasty Warriors. Kalian akan bisa membasmi banyak musuh dengan menggunakan Servant favorit kalian.

Dalam Fate/Extella, terdapat sebuah spiritron computer bernama Moon Cell Automaton yang berada di bulan. Komputer ini dikatakan bisa mengabulkan permintaan apa saja. Di dalam dunia virtual SE.RA.PH yang dibuat oleh Moon Cell Automaton, para Servant dan Master bertarung dalam Holy Grail War untuk bisa mengendalikan komputer tersebut. Nero Claudius dan Master-nya berhasil memenangkan Holy Grail War dan mendapatkan Regalia, cincin yang membuktikan kemenangan mereka. Tetapi kemudian terjadi hal yang tidak mungkin. Di hadapan mereka muncul musuh baru yang memiliki Regalia juga.

fate-extella-jeanne

Selain itu, Marvelous juga mengumumkan Servant baru yang akan hadir kembali di Fate/Extella. Kali ini ada 2 Servant yang dikenalkan yaitu Jeanne d’Arc (pengisi suara: Maaya Sakamoto) yang memiliki class Ruler dan Elizabeth Bathory (pengisi suara: Rumi Okubo) yang memiliki class Lancer.

fate-extella-elizabeth

Fate/Extella akan rilis di Jepang pada tanggal 10 November untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya akan rilis di musim dingin, sekitar Desember 2016 hingga Februari 2017.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3, 4, 5, 6)