Ken Akamatsu Berbicara Mengenai Adaptasi Anime ‘UQ Holder!’

June 22, 2016 19:00
Ken Akamatsu Berbicara Mengenai Adaptasi Anime ‘UQ Holder!’

Ken Akamatsumangaka dari seri UQ Holder! yang baru saja diumumkan akan mendapat adaptasi anime beberapa hari lalu berbicara mengenai keputusan tersebut lewat akun Twitter pribadinya. Seri yang meneruskan manga hit buatannya sebelumnya, Mahou Sensei Negima ini sudah diterbitkan sejak bulan Agustus tahun 2013, dan edisi ke 11-nya direncanakan untuk terbit pada tanggal 15 Juli mendatang.

Dikonfirmasikan juga bahwa manga tersebut akan berpindah majalah dari majalah mingguan Shonen Magazine ke majalah bulanan Bessatsu Shonen Magazine pada bulan Oktober setelah dia kembali dari hiatus. Dia juga membicarakan mengenai alasannya melakukan perpindahan tersebut. Berikut adalah tweet darinya.


Adaptasi anime dari UQ Holder! akhirnya diumumkan di edisi terbaru majalah mingguan Shonen Magazine! Walaupun tidak ada detil lebih banyak, karena UQ HOLDER! dianggap sekuel dari Mahou Sensei Negima!, aku berharap karakter yang sudah tampil sejak era Negima! (misalnya Evangeline) akan dimainkan oleh seiyuu yang sama bila memungkinkan.


Aku juga akan memindahkan serialisasi UQ HOLDER! ke majalah bulanan Bessatsu Shonen Magazine. Saat ini aku sudah berumur 48 tahun, dan aku sudah bekerja di majalah mingguan selama 23 tahun, pekerjaan itu sudah menjadi terlalu berat bagiku secara fisik. Aku rasa ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan juniorku sedikit kesempatan. Dengan beban pekerjaan sebanyak 60 persen saat ini, aku harap aku bisa tetap menjadi seorang artist dan memiliki sedikit waktu luang.

sumber: Crunchyroll