Square Enix Pertimbangkan ‘Star Ocean 5’ Versi PC

June 22, 2016 20:00
Square Enix Pertimbangkan ‘Star Ocean 5’ Versi PC

Salah satu tren yang ramai saat ini adalah banyak game Jepang yang tadinya eksklusif di konsol tiba-tiba rilis untuk PC. Sekarang, Square Enix mengungkapkan bahwa “Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness” bisa saja rilis di PC setelah rilis di PlayStation 4 pada minggu depan.

Bulan lalu, situs Perancis FFDream mewawancarai produser Shuichi Kobayashi untuk membahas Star Ocean 5. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan adalah mengenai potensi versi PC dari game RPG tersebut. Berikut adalah kutipan wawancaranya:

FFDream: Apakah ada rencana untuk membawa Star Ocean 5 ke PC?

Kobayashi: “Karena game-nya penuh aksi, saya penasaran kontrol seperti apa yang ideal untuk PC… Bagaimana cara bermain yang terbaik untuk memainkannya menurut kamu?

FFWorld: “Dengan game pad?”

Kobayashi: “Apakah orang-orang di Eropa sudah terbiasa bermain di PC dengan game pad?”

FFWorld dan FFDream: “Ya”

Kobayashi: “Begitu ya, Jadi apabila kalian punya game pad, kalian bisa memainkannya tanpa masalah, tetapi saya penasaran bagaimana orang-orang yang tidak memiliki game pad memainkan game-nya. Itu adalah masalah utama kami dan kenapa kami memundurkan rilis versi PC-nya, agar kami bisa memikirkan kontrol untuk pemain yang tidak memiliki game pad. ASKA engine, yang tri-Ace gunakan untuk membuat Star Ocean 5, memungkinkan kami untuk membawa game ini ke PC dengan mudah. Jadi apabila kami bisa menemukan solusi untuk masalah kontrol di PC, proses porting harusnya akan cukup mudah bagi kami, tetapi kami tidak bisa menjanjikan akan terjadi dengan cepat.”

Star Ocean 5 akan dirilis pada tanggal 28 Juni untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu