[Waifu Wednesday] Claudia Enfield

June 22, 2016 6:00 pm
[Waifu Wednesday] Claudia Enfield

Kali ini saya properly menunggu serinya untuk tamat terlebih dahulu sebelum membahas waifu-nya. Karena beberapa hari belakangan saya suka membahas waifu yang serinya sendiri belum ditamatkan. Untuk waifu hari ini, mungkin bukan waifu yang paling populer dari seri tersebut, serinya sendiri mungkin jarang ditonton karena, wellit’s a harem show. Namun setidaknya waifu material mereka cukup baik. Kali ini saya akan membahas Claudia Enfield dari seri Gakusen Toshi Asterisk.

JOI - waifu wednesday claudia enfield (3)

Kenapa saya tidak membahas Julis saja yang notabene adalah pemeran utama adalah karena Julis itu tipikal karakter ojou-sama tsundere yang tidak mau mendengar perkataan pemeran utamanya. Sepertinya membahas Julis sama saja dengan membahas ratusan karakter tsundere lain. Bagi saya karakter Claudia jauh lebih menarik daripada sang ojou-sama keras kepala.

Karena itu saya lebih senang membahas Claudia yang suka menggoda dan punya banyak misteri bila dibandingkan dengan pemeran utama kita. Namun apa saja yang membuat saya tertarik untuk meminang Claudia sebagai seorang waifu?

+ You really can’t say no to blonde onee-san

You really can’t say no to them, can you? Claudia memiliki perawakan seperti model, dengan ukuran tubuh yang bisa membuat para pria menoleh seketika dan rambut pirang panjang yang sedikit bergelombang. Menjadi seorang senpai, Claudia juga memiliki aura onee-san yang kuat, and if you’ve read some of my waifus previously, you’ll know my exact preference of onee-san.

JOI - waifu wednesday claudia enfield (8)

Kunci aja pintunya senpai.

Claudia juga memiliki aura yang tenang dan pembawaan diri yang sangat sopan, karena dia membawa nama Akademi Seidoukan di pundaknya. Dia selalu memakai seragam yang elegan, with frilly dress, stockings and garter belt, the ultimate way to a man’s heart. Bila dibandingkan dengan heroine harem yang lain, Claudia jelas adalah yang terbaik, apalagi kalau kamu bukan lolicon.

+ Her seducing nature

Berbicara tentang Claudia tidak akan bisa lepas dari sifat penggoda dia yang menjadi faktor utama kenapa saya membahas dia dalam rubrik minggu ini. Claudia sangat senang menggoda iman Ayato dalam filmnya, di episode pertama pun dia sudah berkali-kali ‘mengakrabkan‘ dirinya kepada Ayato dengan cara-cara yang sedikit, mesum.

JOI - waifu wednesday claudia enfield (4)

Di episode ketiga, saat Claudia memanggil Ayato dengan harapan dia bisa membantu Julis di turnamen Phoenix Festa. Dalam episode tersebut, Claudia menyambut Ayato hanya dengan sehelai bath robe yang memisahkan tubuhnya dengan Ayato. GivenAyato doesn’t know where to look, I wouldn’t know where to either. Tidak berhenti di situ saja, Claudia bahkan menyarankan Ayato untuk menginap dan doing this and that pada malam itu bersamanya. Sayang Ayato kabur.

She’s also voiced by Touyama Nao, hearing her seducing voice is a blessing enough as it is.

+ Capable person

Walaupun image penggoda Claudia cukup kental di mata saya, namun hal tersebut tidak menghilangkan fakta bahwa dia adalah seseorang yang sangat capable. Dia menjadi ketua OSIS dan bisa mengurus semua pekerjaan terkait dengan Seidoukan Academy sendirian, dan masih menyisakan waktu untuk menggoda Ayato serta membuat Julis cemburu.

JOI - waifu wednesday claudia enfield (7)

Claudia juga bukan orang yang bertindak tanpa pikir panjang, dia sangat perhitungan dan mampu membuat rencana dalam keadaan genting. She’s also well-informedabout everything around her. Karena itulah dia bisa mendapat julukan scheming woman dari ketua OSIS sekolah lain, karena di balik senyumnya, Claudia selalu memiliki rencana; baik yang licik maupun tidak.

+ Probably possessive

JOI - waifu wednesday claudia enfield (1)

Claudia ditunjukkan berkali-kali menyebut Ayato sebagai “My Ayato“, apakah kamu bisa cukup dekat dengannya sampai bisa membuatnya mengatakan namamu seperti itu? Claudia sering kali ‘menculik’ Ayato setelah pertandingan di Phoenix Festa dan mengundangnya ke kamar untuk ‘beristirahat’ dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya. Biasanya sih Julis akan selalu menghentikan Claudia, namun kalau saya jadi Ayato sih kenapa harus ragu.

Claudia adalah tipikal wanita yang sangat mandiri, bisa diandalkan dan memiliki kemampuan di luar orang biasa yang pastinya sangat berguna sebagai pasangan hidup. Saya pun tidak akan menolak bila dipanggil setiap malam ke kamar Claudia, Ayato saja datang walaupun tidak ‘menginap’. Mungkin karena Ayato sedikit penakut? Mungkin juga karena ada beberapa kelemahan Claudia yang cukup berbahaya.

– Scheming woman

JOI - waifu wednesday claudia enfield (9)

Julukan scheming woman sepertinya tidak berlebihan bila dianugerahkan kepada wanita yang satu ini. Dalam beberapa kesempatan Claudia bahkan terlihat tidak ragu-ragu untuk melukai orang lain untuk menjadikannya salah satu alat supaya Seidoukan Academy sukses dalam pertandingan. Di kesempatan lain dia juga memiliki banyak rahasia yang belum diungkap oleh anime-nya.

– Probably dangerous after waking up

JOI - waifu wednesday claudia enfield (5)

Pernahkah kamu diserang oleh waifu-mu sendiri saat bangun tidur dengan 2 buah pisau dapur raksasa (baca: Ogre Lux)? Kalau belum dan tidak ingin, mungkin ini sudah saatnya bagi kamu untuk mundur teratur dan mencari waifu lain. Claudia memiliki Ogre Lux Pan-DoraOgre Lux yang membuat pemakainya ‘mengalami kematian’ setiap kali mereka tertidur. Ayato pernah diserang oleh Claudia yang tidak sadarkan diri saat ingin membangunkannya. Karena Ogre Lux dapat mengubah kepribadian orang lain, saya cukup yakin saat itu kepribadian Pan-Doralah yang menguasai Claudia.

Singkat kata, kalau kamu tidak ingin jadi daging cincang, sebaiknya kamu tidak membangunkan Claudia di saat-saat yang salah. Kecuali kamu punya kemampuan fisik setara Ayato.

Sayang dalam seri Gakusen Toshi Asterisk sendiri Claudia masih belum mendapatkan banyak waktu tayang, sehingga masih banyak misteri yang belum terungkap dari latar belakangnya. Saya hanya berharap untuk season selanjutnya yang akan menceritakan lebih banyak mengenai Gryps Festa akan mengungkap lebih banyak cerita ketua OSIS favorit saya ini.

JOI - waifu wednesday claudia enfield (2)Itu juga kalau season ketiganya bakal tayang.

Apakah kamu juga seseorang yang lebih suka dengan tipe Claudia yang onee-san, atau kamu lebih senang dengan para loli seperti Sasamiya Saya atau Todou Kirin? Kalau saya boleh jujur, saya ingin sekali membahas Kirin setelah Claudia, karena loli oppai adalah objek yang cukup jarang di dunia anime. Yang pasti mungkin Julis masih butuh waktu yang cukup lama sebelum saya membahasnya, karena Stella dari Rakudai Kishi pastinya adalah heroine yang lebih baik.