Trailer Keempat ‘Tales of Berseria’ Jelaskan Sistem & Fitur Baru

June 24, 2016 8:30 pm
Trailer Keempat ‘Tales of Berseria’ Jelaskan Sistem & Fitur Baru

Bandai Namco telah merilis trailer keempat untuk “Tales of Berseria.” yang memperkenalkan sistem pertarungan dan berbagai fitur baru yang dihadirkan oleh game RPG ini.

Sistem pertarungan yang digunakan dalam Tales of Berseria adalah Liberation – Linear Motion Battle System yang bergantung pada Blast Gauge. Blast Gauge bisa digunakan untuk berbagai hal seperti menukar karakter yang digunakan dan juga Mystic Arte. Trailer ini juga memperkenalkan berbagai fitur tambahan yaitu mini-game dan elemen-elemen lainnya.

Berikut adalah fitur-fitur yang baru diumumkan:

Cooking

tales-of-berseria-trailer-4-2

Temui resep dari seluruh dunia! Ketika kalian memiliki resep, kalian akan bisa memasak untuk memulihkan HP dan mendapatkan berbagai efek dari makanannnya. Masing-masing karakter memiliki kemampuan masak yang berbeda-beda dan bisa ditingkatkan.

Mini-Game

Jump, Bienfu

tales-of-berseria-trailer-4-3

Bienfu tidak takut air. Dalam mini-game ini, kalian harus membuat Bienfu lompat ke laut dari dermaga. Kalian akan bisa menentukan jarak melompatnya dengan memberi perintah kepadanya. Tujuan kalian adalah untuk melompat sejauh mungkin dan mengalahkan skor yang sudah kalian dapatkan sebelumnya.

Chamballoon 2

tales-of-berseria-trailer-4-4

Pilih karakter kalian dan hancurkan balon secepat mungkin

Play with Character Card

tales-of-berseria-trailer-4-5

Kumpulkan kartu yang menampilkan berbagai karakter dari seri Tales untuk menyusun skor tertinggi.

Character Customization

tales-of-berseria-trailer-4-6

Kalian bisa kembali melakukan kostumisasi karakter dengan kostum dan juga berbagai aksesoris. Aksesoris ini akan tampil juga dalam adegan event, jadi kalian akan bisa membuat adegan yang lucu.

Exploration of the Outer Sea

Kalian akan bisa menjelajahi area yang belum ditemukan dengan mengirim kapal pengintai. Kapal ini akan kembali setelah beberapa waktu dan kalian akan bisa mendapatkan materi, harta, dan resep sebagai hadiahnya. Kalian bisa mengirim kapal ke area baru untuk menemukannya.

tales-of-berseria-trailer-4-7

Layar pilihan area.

tales-of-berseria-trailer-4-8

Layar pada saat kapal dikirim, akan ditampilkan durasi ekspedisi.

tales-of-berseria-trailer-4-9

Layar konfirmasi setelah kapal kembali.

tales-of-berseria-trailer-4-10

Selamat, resep baru ditemukan!

Katz Box

Di seluruh duia kalian akan bisa menemukan kotak harta spesial yang imut bernama Katz Box. Kotak ini bisa digunakan menggunakan “Katz Spirits” yang kalian temukan sepanjang petualangan. Ketika dibuka, Katz akan muncul dan memberika item, contohnya aksesoris.

tales-of-berseria-trailer-4-11

Kumpulkan Katz Spirit dan buka Katz Box sebanyak mungkin, kalian bisa mendapatkan item khusus.

tales-of-berseria-trailer-4-12

Katz Spirit bisa ditemukan di berbagai tempat.

The Rare Board

tales-of-berseria-trailer-4-13

Papan dengan kekuatan misterius yang bsia kalian gunakan untuk berjalan lebih cepat. Beberapa area hanya bisa diakses menggunakan Rare Board yang melayang.

Tales of Berseria akan rilis di Jepang pada tanggal 18 Agustus untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Versi Inggrisnya akan rilis di awal 2017 untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu (1, 2)