‘Akiba’s Beat’ Jelaskan Sistem Pertarungan & Sistem Maid

June 28, 2016 19:00
‘Akiba’s Beat’ Jelaskan Sistem Pertarungan & Sistem Maid

Acquire telah mengungkapkan informasi terbaru dari “Akiba’s Beat” yang menjelaskan sistem pertarungan dan juga sistem maid. Selain itu, mereka juga mengungkapkan sistem unik yang serupa dengan gacha.

Dasar Pertarungan

Ketika Bertarung, jumlah maksimum untuk anggota party adalah 4 orang. Kalian tidak akan bertarung dengan memilih aksi, tetapi menggunakan kombinasi tombol arah dengan tombol menyerang untuk mengeluarkan berbagai macam serangan.

akibas-beat-battle-1

Hit Points (HP)

Ketika HP menjadi 0, kalian tidak bisa apa-apa. Anggota party lainnya bisa menggunakan skill atau item untuk menghidupkan kalian kembali.

Skill Points (SP)

Ketika SP menjadi 0, kalian tidak bisa lagi menggunakan skill (baik serangan fisik atau magic). Kalian bisa memulihkan SP melalui serangan standar, skill, atau item.

Action Points (AP)

Ketika AP menjadi 0, kalian tidak bisa melakukan aksi apa pun. AP akan otomatis pulih.

Imagine Gauge

akibas-beat-battle-2

akibas-beat-battle-3

Imagine Gauge bergerak antar lima tahap dan kalian memerlukan Pasopon Parts untuk mengaktifkan Imagine Mode.

Imagine Mode

Dengan menyerang musuh dengan sukses dan membuka Imagine Gauge, kalian bisa mengaktifkan Imagine Mode. Mode ini memungkinkan kalian melakukan aksi tanpa menggunakan AP atau aksi batal karena serangan musuh.

akibas-beat-battle-5

akibas-beat-battle-6

Ketika Imagine Mode aktif, performa karakter meningkat drastis. Selain itu, apabila diaktifkan dalam kondisi tertentu, animasi headphone cut-in yang unik akan tampil. Tunggu informasi lebih lanjut mengenai fitur ini.

akibas-beat-battle-7

Trading Card System

Dalam Akihabara, kalian bisa membeli “Trading Card” untuk di-equip. Ketika di-equip, kalian akan bisa menggunakan “Two Title Skills.”

akibas-beat-battle-8

Trading Card ini adalah bagian dari game “Vanishing Fantasy” dalam game-nya. Dikatakan ada lebih dari 100 macam kartu yang bisa kalian kumpulkan

Two Title Skill Example

akibas-beat-battle-9

  • “Pure-Blooded” – Konsumsi SP dipotong setengah.
  • “Spirit King” – Efek dari recovery magic ditingkatkan 2 kali lipat.

Maid System

akibas-beat-battle-10

“Maid System” digunakan di dalam dan di luar pertarungan. Dalam sistem ini, karakter maid akan membantu kalian sebagai anggota party kelima. Di field, mereka akan membantu kalian dengan memberi navigasi kota dan kondisi dungeon. Sedangkan ketika di pertarungan, mereka akan memberi tahu kalian tentang musuh dan memperingatkan kalian ketika ada anggota party yang dalam kondisi berbahaya. Selain itu, mereka juga akan membantu kalian di pertarungan jika kondisinya tepat.

akibas-beat-battle-11

Pinkun adalah karakter Maid System. Akan ada karakter maid lainnya yang diumumkan.

Akiba’s Beat akan rilis di Jepang pada musim gugur, sekitar September hingga November, untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya akan rilis di musim dingin, sekitar Desember hingga Februari 2017.

Sumber: Gematsu