[Waifu Wednesday] Stella Vermillion

June 29, 2016 6:35 pm
[Waifu Wednesday] Stella Vermillion

Bila kamu cukup cermat mengikuti rubrik Waifu Wednesday yang minggu lalu membahas mengenai Claudia Enfield, seharusnya kamu juga sudah bisa menebak siapa waifu yang akan saya bahas minggu ini. Sayangnya bukan Toudou Kirin yang minggu ini saya bahas, tapi satu lagi heroine berambut merah muda yang tidak bermain dalam Gakusen Toshi Asterisk. Minggu ini saya akan membahas Stella Vermillion dari seri Rakudai Kishi no Cavalry.

JOI - waifu wednesday stella vermillion (6)

Putri kedua dari kerajaan Vermillion ini adalah seorang putri raja dengan tubuh idaman yang dapat membuat semua lelaki bingung harus melihat kemana. Heroine utama dari seri Rakudai Kishi ini merupakan salah satu perwujudan seorang waifu idaman, setidaknya untuk saya. Sifatnya yang caring dan penuh kasih sayang terhadap orang yang disukainya merupakan salah satu alasan terbesar kenapa saya sangat menyukainya.

Pada awalnya, Stella diperlihatkan sebagai seorang heroine yang cepat marah dan sangat tsun kepada Kurogane Ikki, protagonis seri tersebut. Jujur awalnya saya kira dia akan menjadi sama seperti heroine light novel lain yang kerjanya cuma tsun doang, tapi ternyata saya salah. Karena itulah saya ingin membahas kenapa Stella sangat cocok kamu pinang jadi waifu minggu ini.

+ Super strong in various ways

Stella terlahir ke dunia dengan berkah kekuatan magis yang luar biasa, kekuatan magisnya dikatakan 30 kali lebih tinggi dari Blazer normal. Walaupun kekuatan tersebut ada sejak dia lahir, butuh waktu yang lama dan latihan yang keras supaya dia bisa menguasai kekuatan tersebut. Diceritakan Stella bahkan pernah terbakar beberapa kali saat mencoba untuk menguasai kekuatan tersebut. Dengan kekuatan magis yang besar tersebut, Stella juga bisa memanipulasinya dan meningkatkan kekuatan fisiknya sampai ke tingkat superhumansimply put she’s super strong as well.

Namun tidak hanya kekuatan fisik dan magis saja yang dimilikinya, tapi kepribadiannya pun kuat. Dia tidak ingin dianggap seorang ‘jenius’ hanya karena kekuatan magisnya yang besar, dia juga ingin dilihat sebagai seorang yang pandai dalam adu pedang. Rasa chivalrous yang dimilikinya juga tinggi, sebagai anggota keluarga kerajaan, maupun sebagai seorang individu.

+ Habis tsun terbitlah dere

JOI - waifu wednesday stella vermillion (1)

Salah satu yang membuat saya cukup kagum dengan heroine yang satu ini adalah perubahan sifat Stella yang cukup drastis. Di episode pertama, Stella terlihat sangat tsun kepada Ikki, selain karena Ikki tidak sengaja melihatnya berganti pakaian, tapi juga karena sifat Stella yang berapi-api. Stella bahkan menyetujui untuk bertarung melawan Ikki hanya untuk membalaskan dendamnya, asking him to die in the process.

But that’s probably the last time I’ve seen her going tsun against him. Setelah dikalahkan oleh Ikki, saya tidak pernah melihat Stella kembali ke mode tsun. Cemburu mungkin beberapa kali, but to have a tsundere heroine that ditch her tsun trait is definitely a fresh development. Kamu yang ingin mempersunting Stella sebagai pasangan pun ada baiknya mencoba untuk membuat Stella keluar dari zona tsun tersebut, itu juga kalau kamu bisa.

+ Agresif kalau sudah jatuh cinta

Kalau kamu haus cinta, maka ada baiknya mencoba membuat Stella jatuh cinta kepadamu, karena dia pun haus akan cinta kalau sudah jatuh hati kepada orang lain. Bila sudah jatuh cinta, Stella terlihat sangat agresif saat mengejar si pacar. Selain gampang cemburu bila Ikki didekati oleh wanita lain, dia juga terkadang sampai berani melakukan hal yang cukup ekstrim untuk menunjukkan affection-nya kepada si pacar. Misalnya saat dia berani mengatakan dia adalah budak Ikki di depan teman-temannya atau menggosok punggung Ikki dengan dadanya saat mandi, Ikki you lucky bastard.

JOI - waifu wednesday stella vermillion (2)Stella juga memiliki sisi yang sedikit mesum yang diakuinya di serinya. Saat mereka terjebak dalam gubuk di tengah hutan pun Stella mengakui kalau dia ingin melakukan hubungan yang lebih intim dengan Ikki, saat itu Ikki menolak karena ingin supaya hubungan mereka diakui oleh masing-masing orang tua terlebih dahulu. Tapi kalau kamu yang berada di posisi Ikki, apakah kamu yakin bisa menahan godaan tersebut?

Hanya saja karena dia masih punya kecenderungan tsundere, mungkin dia tidak berani untuk membuka dirinya secara langsung. Dia dan Ikki harus saling membuka diri kalau keduanya ingin sama-sama melakukan hal yang lebih  mesum terhadap satu sama lain sebelum akhirnya she goes full dere. Tapi worth it kok.

+ Extremely high metabolism

Lalu apa hubungannya metabolisme tinggi dengan faktor menentukan waifu? Stella dipercaya memiliki metabolisme yang sangat tinggi karena banyaknya kekuatan magis yang dimilikinya. Artinya, seberapa banyak dia makan, maka makanan tersebut tetap akan terbakar tanpa terkecuali untuk menjadi energi. Dalam salah satu episode, Stella yang ditraktir makan memesan beberapa piring steak sekaligus,hal ini membuat iri Ayase Ayatsuji karena tetap memiliki garis tubuh yang indah walaupun makannya seperti kapal keruk.

Saya juga curiga semua lemak Stella mengalir ke dada.

Setelah semua kelebihan Stella sebagai kandidat waifu terbaik, bagi saya sendiri sepertinya dia tidak memiliki sisi kelemahan yang terlalu mencolok. Namun sayangnya dia tetap masih memiliki beberapa kelemahan, ada yang mungkin bisa kamu atasi, ada juga yang mungkin tidak bisa kamu hindari. Apa saja kelemahan Stella? Mari kita bahas berikut ini.

– Hati-hati kebakar

JOI - waifu wednesday stella vermillion (5)

Dengan kekuatan magisnya yang sangat besar dan fakta kalau dia bisa menguasai sihir api, mungkin ada baiknya kamu tidak terlalu gegabah saat mendekati Stella kalau tidak mau jadi ayam panggang. Ikki saja hampir tidak diberi ampun, kalau saja Ikki lebih lemah dari Stella, mungkin seri Rakudai Kishi akan selesai di episode pertama dengan meninggalnya si protagonis terpanggang hidup-hidup.

– Doi sudah punya Ikki

Yakin kamu bisa memisahkan pasangan yang sudah bersumpah untuk sehidup semati ini? Selain sudah setuju untuk menjalani hidup bersama, bahkan keluarganya masing-masing pun sepertinya sudah setuju dengan hubungan kedua orang tersebut. Shizuku, adik dari Ikki bahkan terlihat setengah menyerah di episode akhir dari anime-nya. Kedua pasangan ini sangat serasi, sepertinya bukan berlebihan kalau saya anggap keduanya adalah salah satu pasangan idaman dalam seri anime.

Pasangan ini juga memperlihatkan kepercayaan dan tekad yang kuat antara satu sama lain saat Ikki terpaksa ditahan untuk mengikuti pengadilan untuk memeriksa hubungannya dengan Stella. Dosa rasanya kalau harus memisahkan mereka berdua.

– She’s still 15 years old

Wait… Wait, wait, wait a damn second here. Umurnya dia masih 15 tahun? Dengan tubuh seperti itu dan keinginan bercinta sebesar itu? WhatThis is dangerous, really, mungkin alasan kenapa Ikki tidak ingin ‘memperdalam hubungannya’ dengan Stella lebih jauh lagi adalah karena dia takut ditangkap polisi.

JOI - waifu wednesday stella vermillion (3)

15 tahun dari Hong Kong?

Stella memiliki potensi sangat besar untuk menjadi seorang pasangan yang baik, dengan sisi penyayangnya yang begitu tinggi. Dia juga sangat peduli dengan orang lain, demi menyelamatkan sepasang ibu dan anak yang disandera, dia berani melucuti pakaiannya supaya keduanya selamat. Sebagai seorang putri raja, dia memiliki sense of justice yang sangat kuat.

Walaupun terlihat kuat dan dapat diandalkan, jangan lupakan kalau Stella pada dasarnya adalah seorang wanita. Dia juga bisa mencemaskan keadaan pasangannya, dia juga bisa dibuat galau bila kamu terlibat dalam masalah. Karena itu berhati-hatilah supaya tidak membuatnya cemas.

Sudah kuat, perhatian, dere tanpa balik lagi jadi tsun, tubuhnya bikin hidung kembang kempis, selalu ingin mesra denganmu, what could possibly go wrong. Stella memiliki lebih banyak lagi kualitas-kualitas kecil yang tentunya bisa menjadikannya kandidat waifu yang lebih baik, karena itu kenapa pilih waifu yang lain?