‘Hunter x Hunter’ Kembali Hiatus Selama Waktu Yang Tidak Ditentukan

June 30, 2016 19:00
‘Hunter x Hunter’ Kembali Hiatus Selama Waktu Yang Tidak Ditentukan

Berita buruk bagi para penggemar seri Hunter x Hunter, karena manga tersebut harus kembali memasuki masa hiatus (lagi) setelah kembali selama beberapa bulan. Majalah Shonen Jump edisi ke-31 juga mengumumkan kalau mereka akan menginformasikan di masa mendatang berapa lama hiatus kali ini akan berlangsung.

Yoshihiro Togashi, mangaka dari seri Hunter x Hunter, memang sering mengambil waktu istirahat karena sakit pinggangnya yang terus mengganggu aktivitasnya. Sebelum ini, dia mengambil waktu hiatus yang cukup lama, yaitu sejak tahun 2014 dan baru berlanjut pada bulan April tahun 2016. Seharusnya hiatus saat itu hanya berlangsung selama 2 minggu, tapi ternyata berlangsung selama 2 tahun untuk memulihkan diri.

hxhtogashiisback (1)

Besar kemungkinan kalau hiatus kali ini pun disebabkan oleh sakit pinggang beliau yang tidak kunjung sembuh. Karena penyakitnya tersebut, terkadang para penggemar berspekulasi kalau Naoko Takeuchi, sang istri yang juga mangaka Sailor Moon membantu pekerjaannya akhir-akhir ini.

Pada bulan Mei, sebulan setelah kembalinya Togashi dari hiatus, dia selalu mengeluhkan sakit pinggangnya di kolom komentar, tapi dia tetap bekerja. Pada bulan Juni, Togashi juga sempat mengambil waktu hiatus selama 1 minggu. Saya harap hiatus yang kali ini pun tidak berjalan lama dan supaya Togashi diberikan kesembuhan atas penyakitnya.

sumber: ANN