Akan Ada Pengumuman Seri Gundam Baru di Minggu Depan

July 1, 2016 6:01 pm
Akan Ada Pengumuman Seri Gundam Baru di Minggu Depan

Semenjak tahun 2000-an, seri Gundam memiliki jarak tayang 2-3 tahun di antara tiap seri barunya. Namun apakah Anda sadar kalau dalam 2 tahun terakhir sendiri, sudah ada 5 seri TV Gundam yang ditayangkan? Itupun belum menghitung OVA/Movie-nya seperti Gundam Unicorn, Thunderbolt, dan Origin. Entah apakah peningkatan frekuensi serinya diakibatkan oleh kesuksesan franchise Gundam sendiri atau karena kesuksesan seri lain buatan Sunrise.

Sebelum ini, kita juga sudah dipastikan akan mendapat 2 seri Gundam baru di sisa tahun ini, yaitu Gundam Build Fighters Try TV Special, season 2 dari Gundam Tekketsu no Orphans/IBO, dan juga kabar kalau G-Reco akan diangkat menjadi movie/OVA. Karena itu, rasanya cukup mengejutkan untuk mendengar Bandai Hobby Site mengabarkan kalau akan ada pengumuman “seri Gundam baru” pada tanggal 12 Juli nanti.

gnew07161

Akun Twitter dari Bandai Hobby Site mengumumkan bahwa pada 12 Juli 2016 jam 14.00 waktu Jepang (jam 12.00 WIB) akan ada “pengumuman seri Gundam baru” yang bisa disaksikan melalui LINE LIVE. Menariknya, tweet tersebut telah dihapus dan belum ada tweet untuk menggantikannya pada penulisan artikel ini, tetapi situs yang di-link pada artikelnya tetap berjalan. Situs tersebut menampilkan informasi yang sama dengan tweet-nya, tetapi juga menambakah kalau seiyuu dari Cookie dan Cracker dari IBO, Yuki Kuwahara dan Sayaka Senbongi juga akan hadir di acara pengumuman tersebut.

CookieandCracker

Melihat situsnya adalah situs IBO dan seiyuu yang tampil di pengumumannya adalah seiyuu dari karakter IBO, kemungkinan besar “seri baru” yang dimaksud ini adalah Season 2 dari IBO. Meskipun begitu, rasanya cukup aneh kalau pengumumannya adalah pengumuman S2 IBO mengingat S2-nya sudah dikonfirmasi di episode terakhir S1, dan tampak aneh juga karena mereka tidak langsung mengatakan kalau “seri baru”-nya adalah IBO mengingat beritanya sendiri ditampilkan di situs IBO. Atau ini hanya sekedar cara untuk membuat hype dari budaya “pengumuman untuk pengumuman” yang sudah kelewat marak di dunia anime?

Sumber:Yaraon