Wi-Fi Gratis Akan Tersedia di Gunung Fuji Selama Musim Panas

July 1, 2016 6:00 pm
Wi-Fi Gratis Akan Tersedia di Gunung Fuji Selama Musim Panas

Internet sepertinya sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari hidup manusia. Kemudahan untuk berkomunikasi dari mana saja kepada siapa saja menjadi salah satu kekuatan terbesar dari jaringan nirkabel tersebut. Namun tentu, ada tempat-tempat tertentu dimana kamu tidak bisa mendapatkan sinyal internet, seperti di tengah hutan, jalan antar kota, atau saat mendaki gunung.

Tapi tidak di gunung Fuji. Penyedia jasa internet Wire & Wireless baru saja mengumumkan kalau mereka akan melengkapi gunung tertinggi Jepang tersebut dengan wi-fi gratis! Mereka akan menyediakan wi-fi gratis tersebut di 49 lokasi, termasuk di semua tempat peristirahatan pendaki. Pengguna wi-fi pocket juga dapat menerima sinyal wi-fi tersebut di rute Fujinomiya, Subashiri, Gotemba, dan Yoshida. Tidak lupa, Airport Shizuoka di kaki gunung Fuji juga akan mendapat sinyal dari wi-fi gratis tersebut.

JOI - wifi di gunung fuji (2)

Tersedianya wi-fi gratis ini dapat memudahkan banyak orang yang tidak biasa menggunakan peta, bisa menggunakan GPS untuk mengetahui di mana posisi mereka lewat smartphone. Selain itu, wi-fi gratis ini juga memudahkan pendaki untuk menghubungi petugas saat terjadi keadaan darurat. Kamu yang kebetulan sedang mendaki sambil event Deresute misalnya; tidak perlu takut kehilangan sinyal sehingga turun peringkat.

Jaringan wi-fi gunung Fuji ini akan tersedia mulai tanggal 10 Juli sampai 10 September. Pengguna dapat mendaftarkan alamat email atau akun media sosial mereka untuk mulai menggunakan jaringan tersebut. Aplikasi Travel Japan Wi-Fi yang dikembangkan Wire & Wireless juga akan menyambungkan device-mu dengan jaringan gratis tersebut saat mendeteksi sinyalnya.

Luar biasa! Sekarang gunung pun bisa dilengkapi dengan wi-fi gratis, sedangkan baru 2 menit keluar rumah saja saya sudah tidak bisa lagi mendeteksi adanya wi-fi di sekitar daerah saya. Kapan, ya, negara kita bisa punya internet yang menyeluruh dan cepat dan bebas internet (tidak) sehat?

sumber: Rocketnews