Hideaki Sorachi, “Harap anggap live-action Gintama seperti melihat acara cosplay”

July 2, 2016 6:00 pm
Hideaki Sorachi, “Harap anggap live-action Gintama seperti melihat acara cosplay”

Dikonfirmasi akan tayang secara resmi dalam majalah Shonen Jump edisi ke-31 yang lalu, adaptasi live-action Gintama pastinya membuat banyak perasaan para penggemarnya campur aduk. Beberapa penggemar sepertinya tidak bisa menerima Sakata Gintoki yang diperankan oleh Oguri Shun, karena mereka menganggap Sugita Tomokazu, sang seiyuu lebih cocok memerankannya.

JOI - apa kata sorachi live action (2)

Namun apa kata Hideaki Sorachi sendiri mengenai adaptasi live-action ini? Dalam kolom komentar di majalah Shonen Jump, beredar komentar beliau yang sudah diterjemahkan oleh para penggemar dan beredar di media sosial baru-baru ini. Berikut adalah komentarnya:

JOI - apa kata sorachi live action (3)

“Adaptasi live-action sudah diumumkan. Akan membuatku bahagia bila kalian menontonnya dengan level toleransi yang sama dengan mendatangi acara cosplay.”

Kalimat tersebut bisa berarti banyak, karena bagi setiap orang arti cosplay dan value-nya masing-masing pun berbeda. Ada yang menganggap cosplay itu jalan hidup, tapi ada juga yang menganggapnya hanya hobi semata. Hanya ada satu hal yang pasti, cosplay itu adalah replika dari acara yang asli, jadi mungkin ini cara Sorachi untuk mengatakan kalau “Kamu jangan berharap banyak deh.”

Memang lebih baik menjaga ekspektasi tetap rendah supaya film yang ditonton tidak mengecewakan.