Shonen Jump Menantang Mangaka Baru Untuk Membuat Yabuki Kentaro Terpukau

July 2, 2016 20:00
Shonen Jump Menantang Mangaka Baru Untuk Membuat Yabuki Kentaro Terpukau

Sebuah pintu untuk membuat ahli manga harem Yabuki Kentarou dibuka oleh Shonen Jump. Shonen Jump Rookie baru-baru ini dikabarkan membuka kontes untuk mangaka muda untuk mendapat pujian dari mangaka To Love-Ru tersebut. Para mangaka muda tersebut bisa memilih untuk membuat manga dengan tema “pertarungan,” “fantasi,” “sekolah/olahraga,” “komedi romantis,” “komedi,” dan “misteri/horor”. Setiap peserta dapat memilih dua tema.

JOI - yabuki kentarou award (2)

Yabuki juga menulis sebuah pesan di halaman kontes tersebut:

Aku merasa sedikit tersipu karena hal ini, tapi aku telah dipilih untuk menjadi juri dalam tema komedi romantis. Akhir-akhir ini aku sudah mulai berpaling dari manga komedi romantis, tapi ada elemen dalam menggambar komedi romantis yang kurasa penting. Mulai dari bagaimana caranya membuat protagonis menjadi seseorang yang mendapat empati pembaca. Tidak penting seberapa cantik kamu menggambar heroine-nya kalau pembaca tidak mendukung cinta mereka. Harap buat protagonis dan heroine-nya dengan perhatian penuh.

Dan aku rasa kemungkinan dari setting dan karakter komedi romantis itu bervariasi. Kemungkinan baru, manga menarik, manga tragis – Aku menanti semua manga yang akan kubaca!

Tidak ada batas halaman bagi para peserta, tapi disarankan untuk tetap berada di bawah 60 halaman. Mangaka juga boleh menggambar manga-nya secara horizontal atau vertikal. Karya yang sudah dimuat di majalah atau situs lain tidak boleh digunakan lagi. Karya-karya para peserta akan mulai diunggah ke situsnya pada akhir Juli dengan update setiap hari Jumat.

Kontes tersebut akan diadakan sampai tanggal 30 September dan pemenang akan diumumkan pada bulan November atau Desember. Pemenang pertama dan kedua akan mendapat piala dari Yabuki sendiri, serta publikasi karya dalam Shonen Jump+. Mereka juga akan mendapatkan uang sebanyak 500.000 Yen untuk Grand Prize, 100.000 yen untuk Great Prize. Pemenang ketiga hanya akan mendapatkan uang 50.000 Yen saja.

Kira-kira seperti apa, ya, karya-karya para pesertanya? Semoga tidak semuanya mengunggah manga harem seperti To Love-Ru namun lebih banyak karya action seperti manga Black Cat buatan Yabuki dulu.

Sumber: ANN