Sekuel ‘FLCL’ Hadirkan Kembali Yoshiyuki Sadamoto Dan The Pillows

July 4, 2016 13:00
Sekuel ‘FLCL’ Hadirkan Kembali Yoshiyuki Sadamoto Dan The Pillows

Ini merupakan kabar yang menyenangkan bagi para penggemar FLCL termasuk saya. Sedikit informasi, FLCL atau Furi Kuri merupakan sebuah serial OVA sebanyak enam episode yang ditulis oleh Yoji Enokido, disutradarai oleh Kazuya Tsurumaki, dan diproduksi oleh Gainax yang rilis dari April 2000 hingga Maret 2001.
flcl-2

Furi Kuri menceritakan mengenai kehidupan Naota Nandaba, laki-laki berusia 20 tahun yang tinggal di daerah sub-urban Mabase dan pertemuannya dengan Haruko Haruhara membawa perubahan di hidup Naota.

Kabar gembira ini disampaikan oleh wakil presiden Production I.G Maki Terashima-Furuta pada event FLCL 2 di Anime Expo 2016 Los Angeles pada hari Minggu kemarin. Pada acara tersebut hadir pula karakter desainer season pertama Furi Kuri, Yoshiyuki Sadamoto, yang akan kembali menjadi karakter desainer untuk sekuel Furi Kuri. Terashima-Furuta juga mengumumkan bahwa The Pillows juga akan kembali menangani musik untuk sekuel Furi Kuri dan Katsuyuki Motohiro ditunjuk sebagai pengawas serial anime Furi Kuri season kedua.

Adult Swim mendeskripsikan cerita Furi Kuri 2 sebagai berikut:

Bertahun-tahun setelah Naota dan Haruko melewati setiap petualangan bersama, sebuah peperangan antara dua wujud kehidupan yang disebut sebagai Medical Mechanica dan Fraternity menyebar ke seantero galaksi. Seorang gadis muda, Enter Hidomi, percayai bahwa tidak ada yang luar biasa di luar sana, hingga suatu hari seorang guru baru bernama Haruko datang ke sekolahnya dan Medical Mechanica menyerang kota yang ia tinggali. Hidomi menemukan rahasia yang tersimpan pada dirinya, dimana rahasia itu bisa menyelamatkan semua orang dan hanya Haruko yang bisa membuka rahasia tersebut. Tetapi kenapa Haruko kembali ke Bumi? Apa yang terjadi dengan Rickenbacker 4001 miliknya yang ia tinggalkan pada Naota? Dan kemana perginya robot berwujud manusia, Canti?

Production I.G mengumumkan pada bulan Agustus nanti mereka baru bisa memiliki hak untuk melanjutkan sekuel Furi Kuri, dimana hak tersebut mencakup hak membuat ulang serial anime baru dan bentuk usaha lainnya.

Mengingat Furi Kuri season pertama tayang 15 tahun yang lalu, tampaknya saya dan para penggemar Furi Kuri yang lain harus menyegarkan ingatan dengan menonton ulang Furi Kuri season pertama. Bagaimana dengan kalian?

Sumber: ANN