Perwira Angkatan Laut Jepang Ikut Mengantri Untuk Kancolle Arcade

July 5, 2016 9:06 pm
Perwira Angkatan Laut Jepang Ikut Mengantri Untuk Kancolle Arcade

Seri yang berhasil menggabungkan cinta para otaku pada gadis moe dan sejarah militer ini banyak mengundang para fansnya menjadi pelaut dadakan. Banyak teitoku yang rela mengantri berjam-jam untuk memainkan versi Arcade dari Kancolle, namun akhir-akhir ini seorang teitoku dikejutkan karena mereka harus ikut mengantri dengan para teitoku “sungguhan.”

Pengguna twitter bernama arnval_mk2 yang baru-baru ini mengunjungi arcade di Yokosuka menemukan pemandangan yang cukup unik.


Aku datang untuk Kancolle, namun sayangnya sudah dimainkan para pelaut duluan.

Seperti yang jelas para pemainnya ketahui, Yokosuka dulunya adalah pelabuhan militer Jepang. Sekarang pelabuhan tersebut digunakan untuk tempat pelatihan angkatan laut Pasukan Beladiri Jepang (JSDF.) Pengguna twitter bernama fox_dog_racoon mencoba menjelaskan situasi ini.


Mereka pasti perwira dari pusat pelatihan perwira di Yokosuka. Saat di Kure (Pelabuhan sejenis di Jepang) aku juga melihat antrian semacam itu. Para perwira diwajibkan untuk tetap memakai seragam saat keluar markas, aku rasa mereka memang perwira sungguhan.

arnval_mk2 sendiri sayangnya tidak menanyakan langsung para perwira tersebut untuk mengetahui keaslian mereka. Namun dengan penjelasan diatas, kecil kemungkinannya mereka adalah fans yang cosplay untuk lebih menghayati gamenya.

Jadi untuk kalian yang ingin bermain Kancolle Arcade usahakan untuk menjauhi arcade yang dekat dengan markas angkatan laut bila tidak ingin mengantri lebih lama.

Sumber: Rocketnews