Kyushu Melarang Penayangan Seri ‘Masou Gakuen HxH’

July 6, 2016 12:00 pm
Kyushu Melarang Penayangan Seri ‘Masou Gakuen HxH’

Sepertinya sudah jelas kalau anime Masou Gakuen HxH tidak akan menjadi sebuah anime yang bisa kamu tonton dengan mudah, bahkan sepertinya kamu harus menontonnya diam-diam. Mulai dari visual yang selalu berubah menjadi lebih ero setiap malam, sampai ke PV yang sebaiknya tidak kamu tonton di hadapan publikanime ini telah memberikan ‘peringatan’ yang cukup keras bagi para penontonnya.



Namun akhirnya, sepertinya ada pihak yang menganggap kalau fanservice seri ini berlebihan. Seri Masou Gakuen seharusnya ditayangkan di Kyushu lewat channel TVQnamun sebuah tweet pada tanggal 5 Juli lalu menyatakan kalau TVQ membatalkan penayangan seri tersebut. Tweet tersebut juga meminta maaf kepada para penggemar yang sudah menunggu-nunggu penayangan di daerah tersebut.

Netizen pun cepat tanggap dengan reaksi-reaksi mereka, yang kebanyakan sudah bisa ditebak, karena anime ini terlalu ero.

  • “Mereka marah karena terlalu ero?”
  • “Aku tidak bisa lihat alasan lain selain terlalu mesum.”
  • “Mungkin stimulusnya terlalu kuat buat orang Kyushu.”
  • “(Stasiun TV)AT-X menang banyak nih.”

Tidak ada alasan spesifik dijelaskan oleh tweet tersebut, namun sepertinya memang alasannya tidak perlu dijelaskan lagi. Saya yakin kalau ditayangkan di Indonesia pun kamu hanya akan menonton layar blur selama 20 menit dengan tambahan iklan.

sumber: Yaraon!