Merchandise Umaru Terlihat Diobral Dengan Harga Murah!

July 11, 2016 8:00 pm
Merchandise Umaru Terlihat Diobral Dengan Harga Murah!

Masih ingat dengan seri Himouto! Umaru-chan yang sangat digandrungi oleh penggemarnya beberapa season lalu? Seri yang menceritakan kisah dari Umaru Doma, siswi SMA teladan yang terlihat anggun dan cantik di sekolah namun berubah menjadi hikkikomori bantet di rumah yang kerjanya main game dan makan junk food sepertinya menarik hati banyak orang dan memiliki prospek merchandising yang gemilang di masa depan. Namun sepertinya fakta di lapangan tidak seperti itu.

Sebuah foto di pusat perbelanjaan memperlihatkan betapa menyedihkannya merchandise Umaru yang saat ini sedang diobral. Kedua barang yang diobral adalah sebuah pass case yang pada awalnya berharga 2.500 Yen dan sebuah daradara muffler, syal seharga 3.000 Yen. Pass case tersebut kini dijual dengan harga 185 Yen dan syal tersebut dijual dengan harga 300 Yen.

JOI - merchandise umaru dijual murah (3)

Luar biasa, syal tersebut didiskon sampai 90% dan pass case-nya malah didiskon sampai hampir 95%! Apakah memang merchandise tersebut tidak menjual? Ini dia kata para netizen mengenai merchandise tersebut:

  • Marketing mistake..
  • Pass case apaan itu kegedean.
  • Menyedihkan.
  • Kalau cuma 185 Yen aku mau. Sejelek-jeleknya bisa digunakan sebagai lap pembersih.”
  • Menjual barang seperti ini seharga 2.500 yen. Dikira otaku bakal beli. Jangan remehkan kami.

JOI - merchandise umaru dijual murah (4) JOI - merchandise umaru dijual murah (2)

Memang sepertinya barang-barang tersebut terasa terlalu mahal dan terlalu besar untuk dipakai sehari-hari. Belum lagi kamu akan terlihat seperti orang aneh dengan Umaru bergantung di sisi celana kerjamu atau memakai boneka sebagai syal di musim dingin. Apalagi di Jepang, masalah otaku pun sangat sensitif sehingga kamu tidak mungkin memakai benda-benda seperti ini di depan umum tanpa konsekuensi dilihat sebagai otaku kronis.

Tapi kalau murah seperti ini sih boleh juga dibeli, walaupun saya tidak tahu untuk apa gunanya.

sumber: Yaraon!