Siapkan ‘Baldr Sky’ Versi Inggris, Sekai Project Umumkan Banyak Game Lainnya

Dalam Anime Expo 2016, Sekai Project memberi banyak kejutan berupa pengumuman berbagai game dalam versi Inggris. Salah satunya adalah “Baldr Sky” yang merupakan game visual novel klasik. Tidak tanggung-tanggung, sebagai salah satu publisher yang sedang naik daun, Sekai Project langsung mengumumkan 7 game sekaligus.

Berikut adalah detil untuk masing-masing game:

Baldr Sky Dive1 “Lost Memory” & Baldr Sky Dive2 “Recordare”

sekai-project-baldr-sky

Game ini merupakan gabungan antar visual novel dengan cyberpunk action RPG. Baik Baldr Sky Dive1 “Lost Memory” & Baldr Sky Dive2 “Recordare” akhirnya resmi rilis dalam versi Inggris melalui Steam. Game ini dikerjakan oleh Team Baldrhead.

Game ini mengambil setting di masa depan alternatif yang memiliki teknologi nanomachine yang membentuk dunia baru dan umat manusia bisa terus terhubung ke internet. Ternyata di masa depan ini terjadi perang virtual yang dilakukan secara online. Seorang pemuda bernama Kou Kadokura berharap untuk mengembalikan ingatannya dan membalas dendam atas kematian kekasihnya, yang bernama Sora yang meninggal dalam tragedi bernama “Gray Christmas,” dengan menggunakan nanomachine.

Baldr Sky menawarkan cerita yang dalam dan kalian akan bisa mengenalikan simulacrum (mecha) yang bisa diperkuat dan dimodifikasi. Kalian akan bertarung dalam peperangan virtual dengan tampilan dari atas untuk melawan simulacrum yang terinfeksi virus.

A Magical High School Girl

sekai-project-a-magical-high-school-girl

A Magical High School Girl dikerjakan oleh illuCalab dan akan rilis untuk iOS dan PC pada musim panas ini, sekitar Juni hingga Agustus. Game RPG ini menawarkan gameplay RPG dengan pertarungan yang kreatif . Kalian bisa membuat sihir secara bebas dengan menggunakan kata atau kombinasi kata apa saja untuk menghadapi berbagai monster yang menghadang jalan kalian. Beberapa kata kunci akan menentukan kekuatan sihirnya.

World End Economica

sekai-project-world-end-economica-ps4-vita

Setelah sukses di Steam, Sekai Project siap merilis World End Economica ke PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada tahun 2017. Game visual novel yang dibagi menjadi tiga bagian ini ditulis oleh Isuna Hasekura, pengarang Spice and Wolf. Versi konsolnya akan berisikan ketiga chapter-nya dan akan dirilis secara digital melalui PSN dan juga secara fisik dalam jumlah yang terbatas, hasil kerjasama dengan Limited Run Games. Versi fisiknya akan dilengkapi dengan cover yang bisa dibalik serta bonus pre-order yang detilnya akan diungkapkan dalam waktu dekat.

Game ini mengambil setting di masa depan, tepatnya di bulan. Tepat 16 tahun setelah umat manusia menempati bulan, seorang pemuda bernama Haru sedang mengejar mimpinya, untuk mencapai tempat yang belum pernah dicapai umat manusia. Tetapi untuk bisa mewujudkannya, dia membutuhkan modal yang jumlahnya sangat besar. Untuk mengumpulkan dana, Haru memutuskan untuk pergi ke pasar modal, tetapi ada 2 peraturan utama di pasar modal:

Aturan pertama: Jangan pernah rugi.
Aturan kedua: Jangan lupa aturan pertama.

Koi ga Saku Koro Sakura Doki

sekai-project-sakusaku

Game buatan Palette ini biasa disingkat sebagai SakuSaku dan siap rilis di Steam dan Denpasoft.com. Game visual novel ini menceritakan tentang Yuma, seorang siswa kelas 2 SMA di Mihaya Academy yang sudah mendengar banyak gosip, kisah cinta, dan berbagai masalah cinta. Meski sebenarnya dia sudah lelah dengan hal ini, Yuma hanya bisa menyalahkan dirinya karena selalu mendengar banyak curhat dari berbagai gadis di sekolahnya. Karena ini, dia menjadi tidak tertarik dengan cinta. Tetapi apakah seorang gadis misterius yang percaya akan kekuatan cinta tetapi belum pernah jatuh cinta bisa membuat hati Yuma kembali bergerak?

Shining Song Starnova

sekai-project-shining-song-starnova

Shining Song Starnova adalah game terbaru dari Love in Space yang terkenal mengerjakan Sunrider. Game yang bertemakan idol ini cukup ambisius karena menggunakan berbagai seiyuu asal Jepang seperti MI-KO yang merupakan vokalis Mosaic.WAV dan himari yang terkenal mengisi suara Chocola di Nekopara. Dalam game ini, kalian akan menjadi produser dan harus membimbing ketujuh gadis yang merupakan bagian dari grup idol Starnova dari Shining Productions. Tentunya tugas kalian adalah membawa grup idol ini menjadi sukses.

Boku to Koisuru Ponkotsu Akuma

sekai-project-ponkotsu

Game buatan SMILE ini adalah nukige dengan desain karakter yang ditangani oleh Sayori, yang terkenal mendesain karakter di Nekopara. Eroge ini hanya akan dirilis eksklusif melalui Denpasoft.com.

Setelah diusir dan salah ditempatkan di asrama khusus dari sekolahnya yang dipenuhi oleh ponkotsu, iblis yang tidak berguna, Ren sekarang bertugas mengawasi para iblis yang tidak beres ini. Tetapi apakah Ren bisa bertahan di pekerjaan barunya sebagai guru dan mengatasi para iblis ponkotsu ini? Atau malah akan kalah dan tunduk akan godaan mereka?

Japanese School Life

sekai-project-japanese-school-life

Japanese School Life adalah IP orisinal pertama dari Sekai Project dan dikerjakan oleh Code:jp, studio baru milik Sekai Project. Game ini akan menghadirkan banyak fitur unik seperti e-mote, ilustrasi yang ditingkatkan, teks bilingual, dan seiyuu Jepang seperti Arisa Suzuki sebagai Hatsumi Takada dan Risa Taneda sebagai Chiyoko Honda. Untuk game pertamanya, Sekai Project tidak akan mengadakan crowdfunding melalui Kickstarter dan siap merilisnya di bulan Oktober 2017.

Selain Japanese School Life, Code:jp juga tengah menyiapkan 2 visual novel yang akan rilis di 2017. Visual novel pertama adalah seri moe-action yang ber-setting di Amerika, sedangkan visual novel kedua adalah seri horror yang membahas mitos Jepang dengan detil.

Sumber: Sekai Project