‘Samurai Warriors: Sanada Maru’ Ungkap Detil & Screenshot Perdana

July 15, 2016 8:00 pm
‘Samurai Warriors: Sanada Maru’ Ungkap Detil & Screenshot Perdana

Koei Tecmo telah membuka situs resmi dari “Samurai Warriors: Sanada Maru” yang mengungkapkan detil dan screenshot perdana. Game ini merupakan bagian dari kerjasama antar Koei Tecmo dengan serial TV Sanada Maru yang tayang di NHK.

Overview

Kisah 48 Tahun Kehidupan Sanada Yukimaru

Dari berbagai komandan yang tampil di seri Samurai Warriors, Sanada Yukimura adalah yang paling populer. Dalam Samurai Warriors: Sanada Maru, kalian akan menikmati cerita kehidupan Sanada Yukimura dalam kisah yang epik.

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-1

Game ini menceritakan kehidupan Sanada Yukimura selama 48 tahun, mulai dari lahir pada era Sanada Masayuki, memperhatikan ayahnya dan menemukan tujuan, hingga kematiannya di Siege of Osaka. Ikuti cerita yanng menampilkan perubahan Yukimura seiring dia tumbuh.

Castle Town

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-2

Cerita dimulai dari dan terus maju di dalam Castle Town yang sesuai dengan eranya. Kalian akan bisa berinteraksi dengan warga kota, berlatih untuk pertarungan selanjutnya, menikmati kehidupan sehari-hari para komandan militer, dan berbagai even pertarungan yang belum terlihat di seri Samurai Warriors sebelumnya. Castle Town kalian akan bertambah seiring ceritanya berlanjut seperti “Sanada Main Castle,” “Ueda Castle,” dan “Osaka Castle.” Selain itu, akan ada juga event yang terjadi sesuai dengan perubahan dan penambahan fasilitas baru.

Pertarungan Jangka Panjang

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-3

Pertarungan akan berlangsung lama yang dilakukan di berbagai medan perang (skenario). Dengan memperlihatkan awal pertarungan, seperti memperkuat kastil, yang berujung ke pertarungan terakhir, hal ini membuat pertarungan menjadi lebih menyatu dan membuat kalian merasa menjadi bagian dari peperangan skala besar. Selain itu, waktu akan berlalu secara real-time dari pagi ke malam pada saat bertarung, jadi usaha kalian akan mempengaruhi medan perang lainnya, dan pertarungan dipenuhi dengan banyak eksperimen baru. Kalian juga akan bisa bermain sebagai komandan Warriors yang sudah kalian kenali dalam pertarungan yang keluarga Sanada ikut atau dalam peperangan lainnya di periode yang sama.

Sanada Masayuki yang Bisa Dimainkan

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-4

Sanada Masayuki, ayah dari Sanada Yukimura, yang sudah lama diminta akhirnya bisa dimainkan dalam Samurai Warriors: Sanada Maru. Selain itu, berbagai karakter dari seri Warriors yang berhubungan dengan ceritanya akan tampil.

Full 3D Country-wide Maps

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-5

Dalam Taiga drama Sanada Maru, general producer dari Koei Tecmo, Kou Shibusawa; bertugas sebagai “3D Map Supervisor.” “Full 3D country-wide maps” dari era Sengoku Jepang ini digunakan untuk menjelaskan kondisi saat ini dari ceritanya. Pertama kali diperkenalkan dalam Nobunaga’s Ambition: Sphere of Influence dari Koei Tecmo, peta yang mendapatkan pujian karena mudah dimengerti ini akan tampil juga di Samurai Warriors: Sanada Maru. Dengan menggerakan kamera di sekitar peta, kalian akan bisa melihat petarungan dari berbagai sisi. Sama seperti di Taiga drama Sanada Maru, Kou Shibusawa juga bertugas sebagai 3D Map Supervisor untuk Samurai Warriors: Sanada Maru.

Game Flow

Cerita dimulai dari Castle Town, dan dari sana pola permainannya adalah kalian pergi menjelajahi atau pergi ke pertarungan jangka panjang sebelum kembali lagi ke Castle Town.

Castle Town

Dalam Castle Town, kalian akan menikmati ceritanya dengan mengendalikan Yukimura dan Masayuki. Dengan melanjutkan ceritanya, kalian akan bisa mengakses berbagai aktivitas dan fasilitas di dalam kota.

Interaksi

Akan ada banyak komandan dan warga kota di Castle Town yang bisa kalian ajak interaksi untuk mengaktifkan berbagai event.

Latihan

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-7

Dengan berlatih dan meningkatkan kemampuan karakter, kalian bisa mempersiapkan diri untuk pertarungan selanjutnya.

Pengumpulan Material

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-8

Kumpulkan materi yang diperlukan untuk memperkuat senjata agar kalian memiliki keuntungan pada saat bertarung. Kalian juga bisa membeli kuda dan membawanya ke pertarungan.

Misi

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-9

Ketika berbicara dengan komandan dan warga kota, kalian mungkin akan mendapatkan “misi” yang akan melanjutkan ceritanya. Misi ini bisa kalian selesaikan dengan memenuhi informasi pengumpulan materi dan pergi berjelajah.

Rokumonsen dari Keluarga Sanada

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-10

Dengan menyelesaikan dialog dan misi, kalian akan mendapatkan Rokumonsen. Rokumonsen bisa digunakan untuk mengaktifkan “Next Move” pada saat bertarung.

Kehidupan Sehari-hari yang Damai

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-11

Castle Town juga memiliki lahan dan tempat memancing, berbagai fasilitas seperti toko, dan kalian akan bisa mendapatkan barang dan berlatih di berbagai tempat.

Eksplorasi

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-12

Jelajahi berbagai area yang terhubung dengan keluarga Sanada secara bebas seperti “Sanada’s Hometown,” “The Foot of Mount Asama,” dan “Lake Suwa.” Kumpukan item dan jelajahi area liar yang memiliki suasana yang beda dengan pertarungan standar.

Karakter

Sanada Masayuki Muda (pengisi suara: Kenta Miyake)

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-13

Ksatria yang mendukung keluarga Takeda selama lebih dari 2 generasi, mulai dari Takeda Shingen hingga Takeda Katsuyori, yang setelah jatuhnya keluarga Takeda kemudian memimpin keluarga Sanada melawan daimyo di sekitarnya. Karena dia tida ragu untuk berkhianat, Masayuki dikenal sebagai pria bermuka dua dan gaya hidup ini memberi arahan yang salah untuk anaknya, Yukimura

Sanada Yukimura Masa Kanak-kanak (pengisi suara: Yuka Saito)

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-14

Ksatria muda yang ambisinya membuat dia selalu berlatih tiap hari sambil berusaha untuk menjadi berguna bagi keluarga Sanada. Dalam Samurai Warriors: Sanada Maru, Yukimura yang masih kanak-kanak bisa dimainkan.

Sanada Yukimura Dewasa (pengisi suara: Takeshi Kusao)

samurai-warriors-sanada-maru-screenshot-15

Ksatria yang tidak hanya menguasai bela diri, tetapi juga strategi dan diasingkan ke Kudoyama setelah Battle of Sekigahara. Dia membangun benteng kecil bernama “Sanada Maru” dan berhasil mengusir pasukan Tokugawa. Keberanian dia di depan Tokugawa Ieyasu ini menginspirasikan banyak orang di generasi-generasi berikutnya.

Niconico Live Stream

Koei Tecmo akan mengadakan live stream di Niconico pada tanggal 4 Agustus pukul 18:00 WIB yang akan mengungkapkan tanggal rilis game-nya, tampak gameplay perdana, dan juga informasi terbaru.

 

Samurai Warriors: Sanada Maru – Screenshot



Samurai Warriors: Sanada Maru akan dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu