Branching Paths, Film Dokumenter Industri Game Doujin Jepang

by
July 17, 2016 17:21
Branching Paths, Film Dokumenter Industri Game Doujin Jepang

Branching Paths adalah film dokumenter yang berfokus di industri game indie atau doujin Jepang dalam dua tahun terakhir ini. Cocok untuk kamu yang memiliki aspirasi untuk menjadi kreator game atau hanya ingin lebih mengerti perspektif dari kreator video game terutama game doujin Jepang.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, industri game Jepang harus mengakui eksistensi dan pengaruh yang diberikan oleh kreator game indie Jepang. Passion yang tampak dari industri ini diperlihatkan lebih jelas setelah promosi Tokyo Game Show yang memamerkan booth untuk para kreator dimulai dari tahun 2013.

BRANCHING PATHS IMAGE 1

Keinginan yang kuat untuk mencari tahu apa yang membawa perubahan yang lumayan signifikan ini ke game doujin dan juga untuk mendengarkan isi pikiran dan perasaan kreator membuat Anne Ferrerro selaku sutradara melakukan perjalanan ke Jepang untuk menciptakan film dokumenter yang bisa dibagikan dengan gamer di seluruh dunia. Perjalanan yang memakan waktu selama 2 tahun ini melahirkan sebuah film dokumenter yang berjudul Branching Paths.

Berikut adalah PV dari film ini:

Branching Paths menggambarkan sebuah dunia baru yang dirangkai bersama oleh bukan hanya dari kreator game indie Jepang, namun juga oleh publisher dan berbagai pihak lainnya. Film ini tidak hanya menjelajahi perjuangan dalam memenuhi ekspresi artistik mereka, tetapi juga konflik dari kreator indie yang harus mempertaruhkan kehidupan mereka demi mengejar mimpi yang mungkin sudah menjadi passion mereka sejak kecil.

Dokumentari ini juga merupakan pemenang dari Magical Presence Award, dianugerahkan di BitSummit keempat pada tanggal 9 Juli 2016. Film ini diproduksi oleh ASSEMBLAGE dan disutradarai oleh Anne Ferrero. LOW HIGH WHO? bertanggung jawab untuk musiknya dan design logo dan posternya dikerjakan oleh utomaru. Kamu bisa menonton film ini pada tanggal 29 Juli 2016 setelah kamu membelinya seharga 9.99 USD di Playism, iTunes, dan Steam.