Spoiler Magi 314 Membuat Banyak Penggemar Riuh Dengan Diskusi

July 18, 2016 7:00 pm
Spoiler Magi 314 Membuat Banyak Penggemar Riuh Dengan Diskusi

Perhatian: Seperti di dalam judulnya, artikel ini akan memuat spoiler dari seri Magi chapter ke 314. Harap melanjutkan membaca dengan pengetahuan penuh atas hal ini.

Baru-baru ini, internet dikejutkan dengan timbulnya spoiler dari seri Magi – Labyrinth of Magic. Serial yang mengkisahkan karakter-karakter dari seri Arabian Nights dengan jalan cerita yang fresh dan menegangkan ini memang sudah dikatakan akan memasuk arc terakhirnya pada bulan September tahun lalu. Kali ini, rasanya manga tersebut makin mendekati akhirnya dengan spoiler dari chapter terbarunya, chapter 314.

Dalam beberapa chapter terakhir, AladdinRen Hakuryuu, dan Morgiana bertarung sengit dengan Arba yang mengambil alih badan Ren Hakuei. Di lain pihak, Alibaba berjuang keras sebagai penasihat dari Kou Empire demi menyelamatkan negara temannya, Ren Kougyoku. Di chapter terbarunya, keempat sahabat tersebut akhirnya berkumpul kembali dan merayakan reuni mereka.

Dalam chapter tersebut, ada satu adegan yang mungkin sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar Magi di seluruh dunia. Sebelum kita masuk ke spoiler-nya, mari kita lihat sampul dari manga edisi ke 30 yang baru saja terbit pada tanggal 15 Juli lalu.

JOI - magi spoilerrific spoiler 314 (4)

Akhirnya kapal Alibaba dan Morgiana berlabuh juga, hal ini membuat para penggemarnya riuh rendah dengan suka cita. Apa yang ditunggu sejak beberapa tahun lalu akhirnya terjadi juga, pasangan Mor dan Alibaba kini sudah diresmikan oleh Ohtaka Shinobu! Berikut ini adalah penggalan dari lamaran Alibaba yang dituliskan oleh situs Otakomu.

Kalau bersamamu, sepertinya aku bisa terus hidup. Saat aku sedang tidak percaya diri, atau saat kamu sedang tidak percaya diri, aku rasa kita tidak akan berubah. Kalau dipikir lagi, hanya ada satu wanita yang bisa membuatku seperti ini, dan akhirnya aku sadar.

Karena itu… menikahlah denganku.

Aku tidak akan mengecewakanmu! Waktu dimana aku sempat mati pun, pasti akan kurubah jadi kebahagiaan!

Inilah jawaban dari Morgiana:

JOI - magi spoilerrific spoiler 314 (2)

  • Alibaba: Aku tidak akan mati lagi.
  • Morgiana: Tenang saja, aku tidak akan membiarkanmu mati. Aku mau jadi istrimu.

JOI - magi spoilerrific spoiler 314 (3)

Akhirnya pasangan ini berlayar juga, sepertinya sudah terlalu lama sejak Alibaba menyatakan rasa sukanya kepada Morgiana. Saat itu, Morgiana meminta waktu kepada Alibaba untuk mempersiapkan diri, dan dia akan menjadi pasangan yang pantas bagi Alibaba pada saat yang tepat. Hal ini juga memicu diskusi di antara para netizen.

  • “Ya, sudah masuk buku terakhir sih.”
  • “Kougyoku…”
  • “Selamat!”
  • “Perkembangannya menarik. Ternyata Kougyoku pada akhirnya cuma sahabat baik saja ya.”
  • “Kok rasanya seperti death flag ya..”

Sebenarnya, saya pun ingin Kougyoku mendapatkan kebahagiaan, setelah semua yang dialaminya saat ini. Namun pasangan yang satu ini rasanya memang sudah tidak terelakkan lagi. Selamat ya, Mor dan Alibaba!

Apakah kamu juga pendukung pasangan Morgiana dan Alibaba?

Sumber: Crunchyroll