Sophie, Plachta, Oskar Kembali Hadir di ‘Atelier Firis’

July 19, 2016 17:00
Sophie, Plachta, Oskar Kembali Hadir di ‘Atelier Firis’

Gust telah mengungkapkan detil terbaru mengenai “Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey” yang memperkenalkan karakter dan juga sistem pertarungan. Ternyata karakter yang diperkenalkan adalah Sophie, Plachta, dan Oskar yang berasal dari Atelier Sophie.

Karakter

Sophie Neuenmuller

atelier-firis-sophie-2

  • Umur: 20
  • Pekerjaan: Alchemist
  • Pengisi suara: Yuka Aisaka
  • Desainer karakter: NOCO

Alchemist yang mengajarkan alchemy kepada Firis. Firis memanggilnya sebagai Sophie-sensei dan sangat menyayanginya. Sophie meninggalkan kampung halamanannya dan menjelajahi dunia dengan harapan bisa lulus dari ujian sertifikasi alchemist. Dia adalah gadis yang ceria dan polos, tetapi karena berbagai pengalaman yang membuatnya tumbuh, dia kadang terlihat dewasa.

Plachta

atelier-firis-sophie-3

  • Umur: ??
  • Pekerjaan: Alchemist
  • Pengisi suara: Yuka Iguchi
  • Desainer karakter: Yuugen

Gadis yang pergi bersama Sophie dan bertugas sebagai guru alchemy-nya. Dia dan Sophie memiliki relasi yang sangat dekat, bahkan hingga terlihat seperti sahabat atau keluarga. Dia adalah adalah orang yang serius dan selalu tenang, tetapi kadang memperlihatkan sisi yang aneh. Dia memiliki banyak pengetahuan dalam bidang alchemy dan terus mengawasinya muridnya yaitu Sophie serta muridnya Sophie yaitu Firis. Plachta selalu memberi saran yang detil.

Oskar Behlmer

atelier-firis-sophie-4

  • Umur: 20
  • Pekerjaan: Traveler
  • Pengisi suara: Seiichiro Yamashita
  • Desainer karakter: NOCO

Seorang pemuda yang bisa berbicara dengan tumbuhan. Dia lahir di desa yang sama dengan Sophie dan pernah pergi berpetualang dengannya. Oskar dulunya gemuk, tetapi beratnya turun seiring dia berpetualang. Dia melakukan berbagai hal seenaknya, tetapi kini sudah jauh lebih baik daripada saat dia masih kecil.

Drossel Weissberrg

atelier-firis-sophie-5

  • Umur: 20
  • Pekerjaan: Playwright
  • Pengisi suara: Ari Ozawa
  • Desainer karakter: Yuugen

Dramawati yang penuh rasa ingin tahu, mudah bergaul, dan tidak pernah memikirkan hal-hal kecil. Dia memiliki pola pikir bahwa semua hal itu baik selama masih bisa dinikmati. Karena dia diajarkan oleh ayahnya, Drossel ahli dalam bertarung. Tetapi sayangnya dia sedikit kasar dan buta arah. Pada intinya, dia sering bertindak berdasarkan pada temperamennya, tetapi kadang bisa juga bertindak masuk akal.

Awal dan Akhir Perjalanan

Pertemuan yang Merubah Segalanya

atelier-firis-sophie-6

Suatu hari, Sophie dan Plachta tiba di kota tempat Firis tinggal. Firis melihat kemampuan alchemy Sophie dan berpikir, “Jika saya bisa menggunakan alchemy, maka saya bisa pergi ke luar!” Firis akhirnya menjadi murid Sophie, tetapi kedua orang tuanya menentangnya. Jadi Firis mulai belajar alchemy agar bisa membujuk mereka.

Targetkan Lulus Ujian Sertifikat Dalam Satu Tahun

atelier-firis-sophie-7

Firis, yang berhasil membuktikan kekuatan alchemy kepada warga kota, diizinkan keluar tetapi dengan syarat harus kembali ke kota apabila tidak lulus ujian sertifikasi alchemist. Ujian berikutnya akan diadakan dalam waktu 1 tahun.

Buka Jalan dengan Superdreadnought Synthesis

atelier-firis-sophie-8

Firis akan menghadapi banyak rintangan sepanjang perjalannya. Pada saat seperti ini, Superdreadnought Synthesis sangat berguna. Superdreadnought Synthesis membutuhkan bahan 10 kali lipat dari synthesis biasa, tetapi apabila berhasil akan sangat mempengaruhi perjalanan kalian baik di sisi cerita dan dunia.

atelier-firis-sophie-9

Pengenalan Sistem Pertarungan

Turn-based Battle yang Smooth

atelier-firis-sophie-10

Dalam Atelier Firis, karakter akan beraksi berdasarkan urutan yang berputar. Karena 1 karakter melakukan 1 aksi, kalian akan bisa menanggapi keadaan dengan lancar berdasarkan situasinya. Efek item dan tingkah laku monster dan sihir akan bergantung pada cuaca dan waktu. Di sisi kiri layar terdapat gauge yang bisa diaktifkan untuk menggunakan Chain Burst, serangan co-op bersama anggota party.

Skill dan Special Move

atelier-firis-sophie-11

Seiring kalian berpetualang bersama teman, kalian akan bisa menggunakan berbagai skill dan special move yang unik dan kuat. Kemampuan-kemampuan ini bukan hanya untuk menyerang musuh saja tetapi juga akan ada yang dapat memberi kalian keuntungan pada saat bertarung.

Sub Weapon

atelier-firis-sophie-12

Dalam Atelier Firis, kalian akan bisa memasang 2 tipe senjata ke 1 karakter, senjata utama dan senjata cadangan. Masing-masing senjata memiliki atribut dan efek skill yang berbeda, jadi kalian harus menyusun party secara efisien agar bisa membasmi musuh. Ilmeria mengguankan pistol sebagai sub weapon yang memiliki banyak special skill dan serangan kuat yang memakan MP. Tombak milik Revy memiliki skill yang bisa mengurangi kemampuan lawan. Selain pedang, Liane juga memiliki busur yang membuat dia bisa bertarung jarak dekat dan jarak jauh

Bonus Kostum Cetakan Perdana Terungkap

atelier-firis-sophie-13

Seluruh cetakan perdana dari Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey dilengkapi dengan kode download kostum “Resort Vacation” untuk Firis.

Bonus Kostum Limited Edition Terungkap

atelier-firis-sophie-14

Seluruh limited edition dari Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey akan dilengkapi dengan kostum “Wonderland” untuk Firis.

 

Atelier Firis – Screenshot 3



Atelier Firis akan rilis di Jepang pada tanggal 29 September untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu